Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Kapolres Jauhari Unjuk Kemahiran Memanah

Busur panah yang dilepas oleh Kapolres AKBP RM Jauhari melesat ke target pada  Hari Jadi ke 662 Kota Probolinggo.

Probolinggo, memorandum.co.id – Tak diragukan lagi Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari memiliki multi talenta.

Hal itu ditunjukkan saat menembus target 25 meter ketika unjuk kebolehan kemahiran memanah usai penampilan atraksi para atlet memanah dalam memperingati Hari Jadi ke-662 Kota Probolinggo  di GOR Mastrip Kota Probolinggo, Sabtu (4/9/2021).


‘’Pas kena telak sasaran anak panah dari busur pada target 25 meter selama tiga kali bidikan oleh Kapolres AKBP RM Jauhari,” ujar Ketua KONI Kota Probolinggo, Rahardian Juniardi terkagum-kagum melihat kepiwaian pejabat nomor satu di Polres Probolinggo Kota itu mengenai targetnya.

baca juga :  Kunjungi Mapolres Probolinggo Kota, Polda Jatim Sosialiasi Hukum

Tak hanya Kapolres AKBP Raden Muhammad Jauhari, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono, Kajari Kota Probolinggo Hartono, dan Ketua Pengadilan Kota Probolinggo Dr. Boedi Haryantho, tak diragukan keahliannya dalam unjuk kebolehan kemahiran memanah.

Kapolres AKBP Raden Muhammad Jauhari tak butuh waktu lama untuk bisa mengarahkan anak panah mengenai sasaran yang dipandu pelatih dan atlit panah Kota Probolinggo.

Bahkan, unjuk kebolehannya langsung disaksikan oleh Wali Kota Hadi Zainal Abidin bersama Ketua TP PKK, Ny. Aminah Hadi Zainal Abidin dan Sekdakot drg. Ninik Ira Wibawati beserta jajaran OPD dilingkungan Pemkot Probolinggo.

baca juga :  Kunjungi Mapolres Probolinggo Kota, Polda Jatim Sosialiasi Hukum

“Rileks saja dalam menarik tali busurnya. Olahraga ini memerlukan ketenangan dan dalam menarik tali busur agar tangan tidak kaku,” ucap AKBP RM Jauhari.

Awalnya, lanjut Jauhari, terlihat kesulitan mengarahkan anak panas ke sasarannya. Hanya satu kali panahnya meleset. Namun setelah mengikuti arahan dari pelatih panah dan belajar dari kesalahan sebelumnya, akhirnya berhasil membidikkan anak panah tepat di tengah titik sasaran.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Hadi Zainal Abidin dan Ketua KONI Kota Probolinggo Rahardian Juliardi yang sudah memfasilitasi unjuk kebolehan kemahiran memanah. Selamat jadi Kota Probolinggo ke-662, dengn tema “Bersama Kita Bisa, Menuju Kota Hebat Probolinggo dan Handal,” tutur Jauhari.

baca juga :  Kunjungi Mapolres Probolinggo Kota, Polda Jatim Sosialiasi Hukum

Sebelumnya, suguhan atraksi para atlet cabang olah raga KONI Kota Probolinggo, menunjukkan kebolehannya mewarnai Hari Jadi Kota Probolinggo ke 662 tahun di GOR Mastrip.

Yakni, pertujukan kebolehan atlit senam, karate, pencak silat, wusyhu, balap BMX, atletik dan panjat tebing yang mengibarkan bendera panji kehormatan dan bendera pataka KONI Kota Probolinggo di puncak tertinggi gedung GOR Mastrip Kota Probolinggo.(mhd).

baca juga

Kunjungi Mapolres Probolinggo Kota, Polda Jatim Sosialiasi Hukum

Syaifuddin