Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Kapolres Jember: Teroris Kejahatan Berbahaya, Harus Kita Lawan Bersama

Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin saat bertemu tokoh lintas agama

Jember, Memorandum.co.id – Kapolres Jember, AKBP Arif Rahman Arifin mengatakan, terorisme merupakan sebuah kejahatan yang sangat berbahaya dan luar biasa (extra ordinary crime), sehingga butuh penangangan secara serius dan keterlibatan semua pihak dalam menyelesaikan masalah ini.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres di hadapan peserta pertemuan dengan FKUB, Bakesbangpol, Dandim 0824 dan Dan Yonif Brigif 509 di Gereja Santo Yusup Jember, kemarin.


Dikatakannya, wilayah Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi sebagai wilayah Tapal Kuda perlu kewaspadaan bersama, mengingat pola aksi teroris menggunakan cara garis putus dan individu yang sulit dideteksi.

baca juga :  Pasutri Sindikat Curanmor Jember Diringkus

“Karena itu perlu sekali meningkatkan pengamanan bersama melalui tokoh umat beragama serta memantapkan koordinasi dan konsolidasi bagi seluruh lembaga-lembaga yang ada,” ucapnya.

Menurut AKBP Arif Rahman Arif, terorisme sudah masuk dalam tahap serius dan penanggulangannya perlu keterlibatan lembaga-lembaga lain yang ada di masyarakat.

“Kita harus secepatnya antisipasi pencegahan tindak pidana terorisme. Pascabom bunuh diri di Makasar, masyarakat harus meningkatkan kesiapsiagaan secara nasional, khususnya di tempat-tempat ibadah,” pintanya.

Pihaknya berharap, Jember dapat lebih aman, maka diperlukan adanya sinergi dari banyak pihak agar mendapat hasil yang baik dalam penanganan terorisme.

baca juga :  Sumbangkan Darah di HUT ke-59 Brigif Raider 9/Kostrad

“Langkah konkrit yang akan dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar umat beragama secara periodik akan melakukan gowes bersama,” pungkas Kapolres Jember. (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Waspadai Peredaran Upal di Jember

Aris Setyoadji

Warga Kaliwates Digegerkan Penemuan Mayat Misterius

Aris Setyoadji

Warga Irak Aniaya Teman Facebook

Ferry Ardi Setiawan