Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Kapolres Kediri Bersama Forkopimda Pantau Vaksinasi Door to Door oleh BIN

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono bersama Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar berpose bersama dengan jajaran Forkopimda Kab Kediri

Kediri, memorandum.co.id – Pemerintah Kabupaten Kediri bersama Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar SMP dan Santri Pondok Pesantren.

Dalam kegitan vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Kepala Badan Inteljen Daerah (Kabinda) Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan Dandim 0809 Letkol Inf Ruly Eko Suryawan, serta jajaran Forkopimda lainnya


Untuk vaksinasi bagi pelajar dan santri pondok pesantren terdapat sejumlah titik lokasi vaksinasi Covid-19 seperti Pondok Pesantren Janpes, SMKN Arrahmah, SMA N 1 Plosoklaten, SMA 1 Gurah, SMP 2 Gurah dan sejumlah sekolah lainnya.

Selain melakukan vaksinasi di beberapa titik sekolah, kegiatan ini juga menyasar sebagian rumah warga yang tak bisa datang ke tempat vaksinasi Covid-19.

baca juga :  Atisipasi Pemudik Bandel, Polres Kediri Dirikan 6 Pos PAM

Kabinda Jatim, Marsma TNI Rudy Iskandar menyampaikan, kegiatan ini mengutamakan para pelajar yang belum divaksin Covid-19.

“Vaksin ini menyasar usia 12 sampai 17 tahun utamanya siswa SMP dan SMA sebanyak 6000 dosis,” ungkapnya.

Masih kata Marsma TNI Rudy Iskandar, pihaknya sudah melakukan program ini di sejumlah tempat di Jawa Timur seperti Kabupaten Trenggalek, Jombang, Gresik, Malang, Madiun dan Kediri.

“Besok saya mau melakukan kegiatan di Mojokerto dan Lamongan. Setidaknyaq seminggu tiga kali, Binda Jatim melakukan vaksinasi untuk pelajar SMP dan SMA,” sambung Kabinda Jatim

baca juga :  Bacabup Kediri Dijemput Paksa Polisi

Marsma TNI Rudy Iskandar menegaskan, program ini penting agar para pelajar bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka secara normal.

“Oleh sebab itu kita laksanakan vaksinasi sekolah yang belum tervaksin Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan bahwa program ini menyasar pelajar khususnya SMP dan SMA.

“Kegiatan ini penting agar pelajar bisa segera melaksanakan PTM (pembelajaran tatap muka) Alhamdulilah tidak ada masalah,” ungkap Mas Bup sapaan akrab Bupati Kediri yang saat itu sedang memantau pelaksanaan vaksinasi di SMP 2 Gurah.

baca juga :  Polres Kediri Bersama Kodim 0809 Gelar Vaksinasi Tahap Satu

Mas Bup menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga atau masyarakat secara door to door.

“Tadi ada nenek usia 97 tahun, dan beliau masih semangat untuk divaksin. Ini peringatan buat kita semua warga Kabupaten Kediri agar segera mendaftarkan untuk divaksin di puskesmas terdekat,” tambahnya.

Mas Bup juga menyampaikan, pihaknya awalnya hanya meminta 6 ribu dosis vaksin. Akan tetapi dari pihak BIN Jatim justru memberi hingga dua kali lipat.

“Saya mewakili masyarakat Kabupaten Kediri menyampaikan terimakasih kepada BIN Jatim,” tandasnya. (Mis)

Reporter : Biro Kediri

baca juga

Warga Krembangan Surabaya Tertangkap Curi Kabel di Kediri

Agus Supriyadi

Warga Desa Besuk Digegerkan Mayat di Dalam Rumah

Ferry Ardi Setiawan

Wanita Asal Bandung Tewas Bersimbah Darah di Hotel Lotus Garden Kediri, Diduga Korban Pembunuhan

Aziz Manna Memorandum