Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Lamongan

Kapolres Lamongan Pimpin Apel Pasukan Pengamanan TPS

Kapolres Lamongan saat menyematkan tanda tim Pam TPS

Lamongan, memorandum.co.id – Apel pergeseran pasukan personil pengamanan TPS Pilkada serentak digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (8/12/2020). Apel dipimpin secara langsung oleh Bupati Lamongan H. Fadeli, didampingi Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, Kapolres Lamongan AKBP Harun, dan Forkopimda.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh personil Polres Lamongan, TNI, Pemkab Lamongan, anggota BKO dari Polres Jombang dan Bojonegoro serta tamu undangan lainnya.


Bupati menjelaskan, apel ini untuk mengecek kesiapan personil menjelang Pilkada serentak Tahun 2020.

baca juga :  Polisi Kopdar Bareng Sopir Mobil Sehat

“Pilkada saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya masa pandemi covid-19 yang membuat kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Fadeli.

Bupati menyampaikan bahwa untuk mendukung pelaksanaan tugas ini maka diperlukan sinergitas seluruh instansi terkait guna terciptanya Pilkada yang aman, lancar, sejuk, dan sehat.

Sementara itu, Kapolres mengharapkan para personil yang terlibat pengamanan seluruhnya dalam kondisi sehat, apabila ada yang sakit dihimbau untuk segera laporan.

“Pastikan seluruh anggota yang terdaftar dalam sprin mengetahui tempat pengamanan masing masing, gunakan bekal dan peralatan lain guna mendukung tugas pengamanan,” pinta Harun.

baca juga :  Kapolres Lamongan Pimpin Baksos di Kampung Tangguh Tresnomulyo

Dandim 0812 menambahkan, kepada para anggota diminta supaya mengenali lingkungan dan memahami alur masyarakat yang sedang melaksanakan pencoblosan serta mengingatkan anggota agar bertugas dengan ikhlas dan bertanggung jawab.

Selesai kegiatan apel dilanjutkan dengan Tactical Floor Game (TFG) guna mengatur teknis dalam rangka pengamanan TPS.(cw2/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan Zona Hijau Covid-19, Kapolres Lamongan Bagikan Masker

Ferry Ardi Setiawan

Warga Lamongan Demo Tolak Pemulangan Mantan Anggota ISIS, Polres Lakukan Pengamanan

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Lamongan Serahkan Hadiah Lomba Hari Bhayangkara ke-74

Aziz Manna Memorandum