Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Lamongan

Kapolres Lamongan Pimpin Rakor Percepatan Penanganan Covid-19

Kapolres Lamongan saat memimpin Rakor percepatan penanganan Covid-19

Lamongan, memorandum.co.id – Kapolres Lamongan, AKBP Harun memimpin rapat koordinasi (Rakor) percepatan penanganan Covid-19 bersama kepala rumah sakit di ruang K3i Mapolres Lamongan, Jumat (7/8/2020).

Rakor juga diikuti Wakapolres Kompol Dies Ferra Ningtias, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Taufik Hidayat, dan personil Polres Lamongan.

Kapolres menyampaikan, saat ini wilayah Kabupaten Lamongan sudah berada di urutan ke-13 se-Jawa Timur.

“Yang menjadi perhatian adalah kematian dan sudah ada 51 orang yang meninggal dunia. Oleh sebab itu diperlukan langkah-langkah guna menekan angka tingkat kematian pasien Covid-19. Semoga kejadian penolakan pemakaman pasien Covid-19 dengan cara SOP pasien Covid-19 tidak sampai terjadi di Kota Lamongan,” kata Harun.

baca juga :  Kapolres Lamongan Bedah Rumah Warga Semampir

Kapolres juga menjelaskan, jajarannya sudah melakukan pencegahan dan salah satunya dengan membentuk kampung tangguh dan sekolah tangguh.

“Pasien di rumah sakit diharapkan bisa mendapatkan perawatan sesuai dengan protokol Covid-19, pasien OTG (Orang Tanpa Gangguan) sampai terkonfirmasi itu tercover dana dari Pemerintah, jadi rumah sakit tidak perlu khawatir melakukan penanganan ke pasien. Jika ada permasalahan saat pemakaman, silakan untuk segera koordinasi dengan Polres,” pungkas Harun.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan Zona Hijau Covid-19, Kapolres Lamongan Bagikan Masker

Ferry Ardi Setiawan

Warga Lamongan Demo Tolak Pemulangan Mantan Anggota ISIS, Polres Lakukan Pengamanan

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Lamongan Serahkan Hadiah Lomba Hari Bhayangkara ke-74

Aziz Manna Memorandum