Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Berita Polres Lamongan

Kapolres Lamongan Rayakan Maulid Nabi Virtual Bareng Kapolda dan Gubernur

Perayaan Maulid Nabi virtual

Lamongan, memorandum.co.id – Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah kembali dirayakan secara virtual oleh jajaran Forkopimda Jatim. Kapolres bersama Bupati dan Dandim Lamongan tampak turut serta bersama Kapolda, Gubernur dan Pangdam V/Brawijaya.


Melalaui saluran streaming di ruang command center Pemkab Lamongan, Kapolres AKBP Harun bersama Forkopimda tampak khusyu’ mengikuti acara yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Al – Quran, pembacaan Mahalul Qiyam, dan Sholawat Nabi Muhammad SAW.


Dalam kesempatan itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran menjelaskan, kehadiran Nabi Muhammad SAW adalah sebagai penyempurna akhlak budi pekerti bagi umat manusia dan keluarga Nabi merupakan panutan tauladan bagi umat manusia.

baca juga :  Satreskrim Polres Lamongan Gulung Kawanan Garong Gabah

“Dalam situasi dan kondisi yang kita alami saat ini maka sangatlah penting bagi kita untuk mengambil pelajaran dari sifat akhlak dan perilaku terpuji Nabi Muhammad SAW,” ucap Kapolda.

Selanjutnya, tausiyah diberikan oleh Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta, KH. Nazarudin Umar yang mengharapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa menambah kecintaan umat terhadap sikap keteladanan Rasul dalam melanjutkan perjuangan menyerukan kebaikan untuk umat manusia.

Kegiatan diakhiri dengan lantunan sholawat Nabi Muhammad SAW oleh tim hadrah Polda Jatim, perguruan tinggi Jatim, Kodam V/Brawijaya, dan Koarmada sekaligus ditutup pembacaan doa oleh Pengasuh Ponpes Aalafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, KH. Raden Ahmad Azzaim Ibrohim MA.(and/har)

baca juga :  Jelang Pilkada, Wakapolres Lamongan Pimpin Apel Bhabinkamtibmas
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan Zona Hijau Covid-19, Kapolres Lamongan Bagikan Masker

Ferry Ardi Setiawan

Warga Lamongan Demo Tolak Pemulangan Mantan Anggota ISIS, Polres Lakukan Pengamanan

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Lamongan Serahkan Hadiah Lomba Hari Bhayangkara ke-74

Aziz Manna Memorandum