Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Lamongan

Kapolres Lamongan Siap Kawal Vaksinasi Covid-19

Lamongan, memorandum.co.id – Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana menyatakan kesiapan seluruh jajarannya untuk mengawal program vaksinasi covid-19. Kesiapan itu disampaikan saat rapat di Ruang Command Center Lantai 3 Gedung Gajah Mada Pemkab Lamongan terkait implementasi Instruksi Mendagri nomor 1/2021 dan sosialisasi program vaksin covid-19.

“Kita harapkan Muspika menyampaikan kepada masyarakat terkait vaksinasi karena saat ini beredar info di masyarakat adanya informasi tentang penolakan terhadap vaksin. Sampikan kepada masyarakat bahwa vaksin yang akan diberikan halal dan aman,” kata Miko, Senin (11/1/2021).


Kapolres menegaskan, pengamanan terhadap vaksin ini sangat penting karena nantinya tidak semua masyarakat yang langsung mendapatkan vaksin namun akan berjenjang.

baca juga :  Polres Lamongan Bongkar Pengedar Upal

Sementara itu, Bupati Lamongan, H. Fadeli membeberkan tentang Instruski nomor 1 tahun 2021 tanggal 10 Januari 2021 tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

“Instruksi bupati akan berlaku pada tangal 11 hinga 25 Januari 2021 segara laksanakan sosialisai kepada masyarakat karena waktunya sangat mepet dengan waktu yang tersedia,” pintanya.

Di sisi lain, Dandim 0812, Letkol Inf. Sidik Wiyono meminta seluruh Danramil agar berkoordinasi dengan Kapolsek untuk melaksanakan sosialisasi secara bersama, baik itu protokol kesehatan maupun instruksi Bupati.

baca juga :  Polisi Ajak Dialog Warga Dusun Lengor Terkait Tuntutan Pelengseran Perangkat Desa

“Instruksi ini juga sebagai pengaktifan kembali kampung tangguh yang telah ada karena tanpa bantuan masyarakat pelaksanaan protokol kesehatan tidak akan dapat berjalan efektif. Harapan saya dengan diberlakukannya PPKM, Lamongan menjadi zona orange kembali,” tuturnya.(tri/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan Zona Hijau Covid-19, Kapolres Lamongan Bagikan Masker

Ferry Ardi Setiawan

Warga Lamongan Demo Tolak Pemulangan Mantan Anggota ISIS, Polres Lakukan Pengamanan

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Lamongan Serahkan Hadiah Lomba Hari Bhayangkara ke-74

Aziz Manna Memorandum