Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Kapolres Lumajang Dampingi Kepala BNPB dan Gubernur Beri Bantuan

Kapolres AKBP Deddy Fourry Millewa mendampingi Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta dan rombongan meninjau lokasi bencana.

Lumajang, memorandum.co.id – Kapolres Lumajang AKBP Deddy Fourry Millewa bersama Forkopimda Lumajang mendampingi Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto serta anggota DPR RI Komisi VIII meninjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Kamis (3/12/2020).

Rombongan berangkat sekira pukul 10.00 menuju Pos Pengamatan Gunungapi Semeru di Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi yang terletak Gunung Sawur Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.


“Kami bersama pimpinan daerah Lumajang, pagi ini mendampingi rombongan BNPB dan rombongan Gubernur Jatim meninjau kondisi daerah pasca erupsi Semeru kemarin” ujarnya

baca juga :  Diaspora Lumajang Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak Erupsi Semeru

Letjen TNI Doni Monardo menyampaikan, bahwa kedatangan BNPB dan rombongan ini adalah sebagai bentuk kehadiran dan perhatian Pemerintah Pusat dengan adanya musibah erupsi Gunung Semeru serta memastikan pemerintah dalam memberikan penanganan dan pelayanan secepat mungkin kepada masyarakat terdampak.

Selain meninjau lokasi bencana, BNPB juga menyerahkan bantuan dana siap pakai untuk penanganan darurat bencana erupsi kepada Bupati Lumajang serta bantuan untuk Satgas Penanganan Covid-19 yang diterima Gubernur Jatim. Kemudian bantuan sarana dan prasarana untuk penanganan darurat bencana rrupsi yang diterimakan kepada anggota DPR RI Komisi VIII. (ani/fer)

baca juga :  Semeru Erupsi, Gubernur Khofifah Instruksikan Percepat Pengiriman Bantuan
Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Serahkan Bantuan, Ketua Bhayangkari Lumajang Datangi Posko Bencana Erupsi Semeru

Syaifuddin

Semeru Meletus, Tim DVI Urkes Polres Lumajang Turun ke Lokasi Bencana

Syaifuddin

Semeru Erupsi, Gubernur Khofifah Instruksikan Percepat Pengiriman Bantuan

Aziz Manna Memorandum