Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Kapolres Lumajang Hadiri Pembukaan MTQ XIV Kapolda Cup Tahun 2021

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno saat menghadiri pembukaan MTQ

Lumajang, Memorandum.co.id – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. menghadiri kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-14 Kapolda Jatim Cup 2021 yang diikuti seluruh pondok pesantren (ponpes) se-Jatim yang digelar secara virtual di Gedung Sarpras Polres Lumajang, Senin (11/1/2021).

Pembukaan MTQ ke-14 Kapolda Jatim Cup Tahun 2021 ini dihadiri oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si., Kasat Intelkam Polres Lumajang AKP Hari Akriyanto, Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Totok Sudarmanto, Ketua PCNU Kabupaten Lumajang, Ketua JQHNU Kabupaten Lumajang, Sekretaris JQHNU Kabupaten Lumajang serta perwakilan peserta MTQ ke-14 Kapolda Jatim Cup 2021.


Kegiatan yang diikuti perwakilan qori-qoriah dan huffadz di masing-masing PC JQHNU di Jatim ini digelar secara virtual dari Ponpes Al-Hamidiyah Sen-Asen Konang, Bangkalan, Madura. Lomba MTQ tersebut dibuka langsung secara virtual oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.H., S.I.K., M.H. di Rupatama Polda Jatim, sekitar pukul 16.00.

baca juga :  Kapolres Lumajang Bentuk Timsus Tangani Tambang Pasir

Dalam sambutannya Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.H., S.I.K., M.H.menyampaikan meski kegiatan ini dilaksanakan secara virtual namun tidak mengurangi makna dan kekhidmatan, serta diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin tali silaturahmi.

“Pelaksanaan MTQ bertujuan untuk syiar dan dakwah tentang bagaimana kita membumikan kitab suci Al-Qur’an sebagai nafas kita, sebagai pegangan hidup kita yang hakiki dan sebagai kepribadian kita,” ujar Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim menambahkan bahwa kegiatan seperti ini juga bisa menjadi role model di Jatim bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 kegiatan tidak harus berhenti yang bisa dilakukan dengan virtual guna menghindari kerumunan, serta mengikuti instruksi pemerintah.

baca juga :  Kepergok, Pelaku Curanmor di Pasrujambe Dimassa

Ditambahkannya, dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat membudaya di tengah masyarakat, selain itu juga dapat mewarnai umat beragama di Indonesia khususnya di Jatim, sehingga kandungan kitab suci Al-Qur’an dapat lebih dimaknai dan dilaksanakan oleh umat muslim.

Diharapkan dengan adanya kegiatan MTQ ke-14 Kapolda Jatim Cup Tahun 2021 ini menjadi role model yang baru dalam kerja sama antara Polri dengan instansi maupun ormas, mengingat saat ini banyaknya orang yang mudah mencela, mengumpat, merendahkan orang lain, mudah mengejek sehingga mengesampingkan kaidah sopan santun.

baca juga :  Gandeng Kodim, Kapolres Lumajang Bagikan Masker kepada Jemaah Salat Jumat

“Mari kita jaga kebersamaan kita ini dalam menjaga keutuhan NKRI serta untuk menjawab tantangan  ke depan. Selamat berlomba kepada seluruh peserta MTQ dari Kab/Kota se-Jatim, mudah mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Kapolda.

Sementara itu Polres Lumajang , mengirimkan 4 orang untuk mengikuti lomba yang terdiri dari 2 orang Musabaqah Tilawatil Quran dan 2 orang hafidz. (Iq/Ani)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi

Wakapolres Lumajang Ikuti Prosesi Harjalu ke-765

Aziz Manna Memorandum