Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Kapolres Malang Ajak Komunitas Bersinergi

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH berdialog dengan perwakilan komunitas.

Malang, memorandum.co.id – Menjalin silaturahmi lintas komunitas, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH berdialog dalam rangka optimalisasi peran komunitas dalam menunjang tugas kepolisian di masa pandemi Covid-19 di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang.


Kegiatan ini dihadiri Kasatbinmas AKP Nunung Aggraheni, Kabid Kesehatan Masyarakat Kabupaten Malang Gunawan Joko U SKM, KBO Satintelkam Ipda Bambang, perwakilan komunitas dari MSC, SMB, RX King, PP Polri, AK, FKPPI, KBP3, Sambung Roso, dan Pemuda Pancasila.


Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH menyampaikan, perkembangan Covid-19 di Kabupaten Malang saat ini sebanyak 893 orang positif, 786 orang dinyatakan sembuh dan 57 orang meninggal.

baca juga :  Pemuda Pancasila Geruduk Koperasi Delta Pratama Kota Batu

“Situasi dunia sangat memprihatinkan, hampir 99 persen dunia terdampak. Mudah-mudahan vaksin segera ditemukan,” katanya.

Yang terpenting untuk menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan mengoptimalkan pencegahan. Dua prioritas pencegahan penanganan Covid-19 adalah dengan operasi yustisi dan mengedepankan peran komunitas dalam meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan.

Operasi yustisi merupakan penindakan lebih tegas sesuai aturan yang berlaku dengan sanksi tidak pidana ringan di tempat berupa teguran lisan, teguran tertulis, kerja bakti, dan denda. Tujuannya memberikan efek jera pada masyarakat yang diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat.

baca juga :  Machfud Arifin Silaturahmi ke PP Polri

Diharapkan komunitas selalu menggugah masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai senjata utama menangkal penyebaran Covid-19. “Ini membutuhkan dukungan komunitas,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Kesehatan Masyarakat Kabupaten Malang Gunawan Joko U SKM menyampaikan peran komunitas bukan mengambil tugas dan tanggung jawab kepolisian.

“Akan tetapi membantu tugas kepolisian. Untuk mencapai peran itu dibutuhkan soliditas dari anggota komunitas,” terangnya. (*/ari/fer)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Warga dan Ormas PP Geruduk Proyek KKP

Agus Supriyadi

Silaturahmi Pemuda Pancasila Blimbing, Eratkan Persaudaraan

Aziz Manna Memorandum

Siap Melakukan Perbaikan MPC PP Kabupaten Lumajang

Aris Setyoadji