Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kabupaten

Kapolres Malang Apresiasi Bocah Kepanjen Peraih Trofi Karate

Kapolsek Kepanjen AKP Sri Widyaningsih  menyerahkan bantuan sosial  dari kapolres Malang kepada Aditya Saiful Anam, peraih medali di kejuaraan karate.

Malang, memorandum.co.id –  Kapolsek Kepanjen AKP Sri Widyaningsih memberikan bantuan sosial dari Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibosono kepada Aditya Saiful Anam, Rabu (15/9/2021).

Aditya Saiful Anam (12) merupakan bocah asal Desa Jenggolo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, yang berhasil meraih trofi pada salah satu kejuaraan karate di Kota Malang.


Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Aditya Saiful Anam bersama ibunya mengayuh sepeda angin dari Kepanjen menuju Kota Malang untuk bertanding dalam kejuaraan karate tingkat Malang Raya. Perjuangannya itu kemudian membuahkan hasil. Aditya berhasil menyabet juara harapan 1 dalam kejuaraan tersebut.

baca juga :  Mahasiswa Untag Surabaya Sabet Medali Emas dalam 3 Kejuaraan Karate

Video perjuangan seorang ibu dan anak saat mengayuh sepeda dengan membawa piala pasca meraih kemenangan itu kemudian viral di media sosial.

Dalam kesempatan pemberian bantuan kepada Aditya itu, beberapa pejabat utama (PJU) Polres Malang yang dipimpin langsung Kapolsek Kepanjen mewakili Kapolres Malang mendatangi rumahnya. Mereka memberikan sembako dan uang pembinaan kepada Aditya.

Kapolsek Kepanjen AKP Sri Widyawati mewakili Kapolres Malang mengatakan bantuan tersebut diberikan sebagai langkah kepedulian terhadap generasi muda berprestasi yang memiliki potensi.

“Bantuan ini adalah amanah dari bapak kapolres untuk membantu keluarga adik Aditya yang ibunya sehari-hari bekerja sebagai pemulung. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban keluarga Aditya,” kata AKP Sri Widya usai memberikan bantuan.

baca juga :  Kejurnas Karate Malang Open X 2019 Hadirkan Ribuan Atlit

Melihat kondisi kediaman Aditya, Sri Widya mengaku bakal mendorong untuk melakukan bedah rumah, bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Malang. Pasalnya, selain kediamannya yang sudah tidak layak huni. Sedangkan  bapak bocah kelas 6 sekolah dasar itu juga sudah meninggal dunia. “Sudah saya komunikasikan dengan Baznas Kabupaten Malang untuk segera merealisasikan bedah rumah Aditya,” katanya. (*/ari)

baca juga

Mahasiswa Untag Surabaya Sabet Medali Emas dalam 3 Kejuaraan Karate

Syaifuddin

Kejurnas Karate Malang Open X 2019 Hadirkan Ribuan Atlit

Agus Supriyadi