Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Kapolres Malang Cek Kelengkapan dan Sikap Tampang Anggota

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono saat melakukan pengecekan usai apel pagi.

Malang, Memorandum.co.id – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono memimpin pelaksanaan apel pagi yang kemudian dilanjutkan dengan cek kelengkapan dan sikap tampang anggota Polri serta ASN Polres Malang di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Senin (13/9/2021).

Bagoes mengatakan apel merupakan hal penting dalam pelaksanaan tugas, baik tugas rutin maupun tugas khusus.


“Hal ini berguna untuk mengecek kesiapsiagaan dan kelengkapan anggota serta barang inventaris,” ucap Bagoes.

Setelah apel pagi, Kapolres Malang langsung memeriksa satu per satu sikap tampang anggota Polri dan ASN Polres Malang. Mulai dari ujung rambut hingga ujung sepatu.

baca juga :  Polres Malang Tingkatkan Kemampuan Penyidik

“Saya cek langsung kerapian dan sikap tampang personel Polres Malang. Satu persatu anggota di cek kelengkapan, kerapian serta kebersihan pribadi baik kerapian rambut, baju, baret, maupun kebersihan sepatu,” ungkap Bagoes.

Kapolres Malang menambahkan kepada seluruh anggota Polri dan ASN Polres Malang untuk selalu memperhatikan sikap tampang dan kerapian serta selalu menjaga kebersihan.

“Saya harap seluruh anggota Polres Malang menyadari akan pentingnya sikap tampang. Tadi saya cek anggota sudah bagus, untuk kebersihan dan kerapian serta sikap tampang. Namun masih ada beberapa anggota yang masih melanggar pakai seragam dinas PDL lengkap tapi jenggot panjang, saya harap segera menyesuaikan,” jelasnya.

baca juga :  Kapolres Malang Silaturahmi dengan Aremania

Selain itu, Bagoes menekankan kepada seluruh anggotanya agar disiplin menjaga kebersihan Mako maupun kebersihan diri sendiri, karena sifat dan karakter seseorang tercermin dari kebiasaannya.

“Saya tak bosan-bosan selalu memberikan arahan kepada anggota terkait masalah kebersihan, sikap tampang dan kerapihan anggota saya,” tegasnya.

Semua tindakan yang dilakukan oleh Bagoes semata mata untuk kebaikan anggotanya, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di lapangan. (*/ari)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Zero Covid-19, Desa Sumberdem Dirikan Kampung Tangguh Semeru

Agus Supriyadi

Wujudkan Stabilitas Kamtibmas, Kapolres Malang Silaturahmi ke Ketua PCNU

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Stabilitas Kamtibmas, Kapolres Malang Silaturahmi dengan Ansor & Banser

Agus Supriyadi