Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilkada Kab Malang Polres Malang

Kapolres Malang Harap Pilkada Kabupaten Malang Patuhi Prokes

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH

Malang, memorandum.co.id – Menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH mengharapkan semua pihak dapat bersinergi untuk menjaga stabilitas kamtibmas.


Mengingat, pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini berada di masa pandemi Covid-19 sehingga semua pihak harus mematuhi ketentuan protokol kesehatan (prokes). Di antaranya, mengenakan masker, jaga jarak, rajin mencuici tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Malang.


Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menyampaikan perlunya gerakan yang selaras dalam menyukseskan Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020 ini.


“Kita harus terus bergerak bersama dalam pelaksanaan pilkada dan tetap menegakkan protokol kesehatan demi kelancaran Pilkada dan juga menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang,” paparnya.

baca juga :  Gerbang Madani: Santri Nderek Kyai, Santri Milih Bu Nyai

Dengan menguatkan gerakan bersama maka dapat bersama-sama mewujudkan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang sebagai kabupaten yang sukses menyelenggarakan Pilkada tahun 2020. Selama ini, Polres Malang, TNI, dan Pemkab Malang bersama Banser, Kokam, Pemuda Pancasila dan ormas maupun elemen masyarakat lainnya bersinergi menekan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menyampaikan regulasi setiap tahapan pilkada sudah dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

“Kontrol pertama adalah dilaksanakan rapid test kepada seluruh petugas penyelenggara dan pengamanan. Jika ada yang reaktif maka langsung diganti untuk pelaksanaan test rapid yang kita laksanakan bulan Oktober 2020,” terangnya.

baca juga :  Kapolres Blitar Kota Pastikan Hasil Evaluasi Operasi Yustisi Tepat Sasaran

Selanjutnya, akan dilaksanakan simulasi untuk mengatur para pemilih pada saat akan masuk ke lokasi TPS dan di-screning suhu tubuhnya. Jika nanti ada yang suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat celcius maka diimbau untuk mencoblos di bilik lain yang sudah disiapkan. (*/ari/fer)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Polres Blitar Kota Gelar Operasi Yustisi Cegah Covid-19

Ferry Ardi Setiawan

Paslon Ladub Siapkan Sade Jamu Pastikan Jalan Desa Mulus

Aziz Manna Memorandum

Operasi Zebra Satlantas Disisipi Edukasi Disiplin Penerapan Prokes

Ferry Ardi Setiawan