Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Malang Raya » Polres Malang » Kapolres Malang Pimpin Apel Aman Nusa II
Polres Malang

Kapolres Malang Pimpin Apel Aman Nusa II


Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung melihat peralatan penanganan bencana.

Malang, Memorandum.co.id – Untuk meminimalisir dampak terjadinya bencana, memasuki musim penghujan ini Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung memimpin ‘Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II’ dalam rangka kesiapsiagaan penanganan kontijensi bencana tahun 2019 – 2020, Jumat (20/12/2019).

Apel ini diikuti jajaran TNI, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Malang, beberap OPD di lingkungan Pemkab Malang, PMI, Tagana, Orari dan Pramuka.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan apel ini untuk melakukan pengecekan kesiapan personel, mental dan fisik sehingga mereka siaga ketika terjadi bencana alam. “Pengecakan ini termasuk kelengkapan sarpras serta untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi saat terjadi bencana,” katanya.

Kesiapsiagaan ini merupakan upaya untuk melakukan gerak cepat dalam penanganan bencan alam yang datang sewaktu-waktu. Meski bencana tidak diinginkan namun sedini mungkin sudah siap memitigasi dan mengurangi dampak resiko dari bencana.

Untuk melakukan penanganan cepat apabila terajdi bencana, di wilayah Kabupaten Malang telah didirikan 5 Posko sesuai peta kerawanan terjadi bencana, yaitu di Kecamatan Ngantang, Wajak, Tumpang, Tirtoyudo dan Gedangan.

Diharapkan personel yang disiagakan untuk menangani dampak bencana ini mampu bergerak cepat dan tepat dengan kelengkapan peralatan yang telah disediakan sehingga penanganan yang dilakukan petugas sesuai dengan harapan. (*/ari/gus)

Editor / Reporter

baca juga

Bedah Rumah Polres Malang di Desa Curungrejo

Agus Memorandum

Kapolres Malang Raih Beragam Prestasi Sepanjang 2019

Agus Memorandum

Ini Prestasi Polres Malang Selama Tahun 2019

Agus Memorandum