Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Kapolres Malang Resmikan Kampung Tangguh Semeru Hidroponik

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH mengapresiasi KTS Desa Wonoayu, Kecamatan Wajak.

Malang, Memorandum.co.id – Forkopimda Kabupaten Malang terus mendorong masyarakat mendirikan Kampung Tangguh Semeru (KTS) untuk menangkal Covid-19. Kali ini para pemangku kebijakan wilayah ini meninjau dan meresmikan KTS di Desa Wonoayu, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Senin (22/6).

Peresmian dilakukan Bupati Malang H Sanusi, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH, Kasdim 0818 Kab Malang – Batu Mayor Inf Teguh Prastowo dam Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Miskat didampingi Muspika Wajak.

Sebelum meresmikan, Forkopimda Kab Malang melakukan pengecekan mengenai kesiapan sebagai KTS. Diantaranya, pengecekan ketahanan pangan hydroponik berupa sayur sawi, selada, dan kangkung. Untuk memotivasi masyarakat, diserahkan bantuan sembako pada masyarakat terdampak Covid-19.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH mengajak masyarakat untuk memahami tentang Covid-19 dan memiliki kesadaran untuk menjaga diri dari penyebaran virusnya. “Kalau ada warga yang gejala maupun tidak gejala dan reaktif dalam rapid test maka dilakukan isolasi mandiri dan harus segera di test swab,” katanya.

Covid-19 menurutnya berada di lingkungan sekitar sehingga perlu meningkatkan kewaspadaan dengan mematuhi protokol kesehatan. “Di Kecamatan Wajak sudah ada 4 orang yang positif, 1 orang meninggal dunia, 1 orang sembuh dan 2 orang masih dalam pengawasan,” terang Hendri Umar.

Dikatakan, keberadaan KTS merupakan sarana dan solusi dalam mencegah dari hulu untuk antisipasi dari masyarakat. Sehingga diperlukan Kketangguhan SDM, keamanan, kesehatan, pangan, budaya dan psikologi. “Dalam rangka HUT Bhayangkara 1 Juli ini kami akan melaksanakan lomba kampung tangguh dan saya harap Desa Wonoayu mewakili Kecamatan Wajak,” ujarnya seraya menyebut KTS mampu menekan angka kriminalitas.

Sementara itu, Bupati Malang H Sanusi mengatakan melalui KTS dapat meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kampung dari segala bentuk gangguan kamtibmas. “Terutama mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya seraya mengharapkan virus Covid-19 segera tertangani dan cepat berlalu. (*/ari/gus)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Zero Covid-19, Desa Sumberdem Dirikan Kampung Tangguh Semeru

Agus Supriyadi

Wujudkan Rasa Aman, Polres Malang Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

Agus Supriyadi

Warga Desa Sedayu Siap Tangkal Covid-19, Kapolres Malang Beri Apresiasi

Aris Setyoadji