Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mojokerto

Kapolres Mojokerto Kukuhkan Dai Kamtibmas 2021

Kapolres Mojokerto saat mengukuhkan dai Kamtibmas

Mojokerto, Memorandum.co.id – Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengukuhkan Da’i Kamtibmas Tahun 2021, Rabu (02/06), di gedung Wira Satya Sabhara.

Hadir dalam kegiatan vidio conference tersebut diantatanya PJU Polres Mojokerto, Kapolsek Jajaran Polres Mojokerto, Kepala Kemenag H. Abdul Wahib,  Ketua MUI Kab. Mojokerto KH. Kholil Arpapi, Dewan Masjid H. Nur Rahmad, Kanit Binmas Polsek Jajaran dan Da’i Kamtibmas Polres Mojokerto dan Jajaran Polres Mojokerto.


Kapolres mengatakan, Dai Kamtibmas merupakan kepanjangan pemerintah dalam mentampaikan pesan-pesan melalui kotbah, pengajian dan ceramah agama baik di masjid, Ponpes maupun di lingkungan perumahan.

baca juga :  Polres Mojokerto Bongkar Home Industri Bahan Baku Mercon

“Saya sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh Dai Kamtibmas yang telah membantu memberikan kesejukan dalam menyampaikan ceramah, informasi kepada masyarakat sehingga sityasi Kamtibmas selama Pandemi Covid 19 berjalan kondusif,” ucap Dony.

Diharapkan dengan terbentuknya pengurus Dai di Kabupaten Mojokerto dapat meningkatkan dan membantu memberikan kesejukan dan keteduhan masyarakat lewat pesan-pesan Kamtibmas secara formal melalui sekolah, media massa, youtube.

“Dalam melaksanakan Kamtibmas, kita tidak bisa bekerja sendiri namun melibatkan seluruh elemen masyarakat termasuk  Dai Kamtibmas,” jelasnya.

baca juga :  Kapolres Mojokerto Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Warga Lebak Jabung

Lebih lanjut dikatakannya, dengan terbentuknya Dai Kamtibmas diharapkan masyarakat akan memiliki pondasi ahklak yang baik menghadapi fenomena-fenomena hoax, Intoleransi, ujaran kebencian, radikalisme dan narkoba.Termasuk disiplin protokol kesehatan agar tidak membahayakan dan murugikan orang lain bisa tersampaikan ke masyarakat dengan sejuk.

“Kehadiran dai Kamtibmas akan bersinergi dengan pemerintah Polri dan TNi serta ulama demi terwujudnya Kamtibmas di Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.(no)

Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Wujudkan Jatim Sehat, Kapolres Mojokerto Bagikan Masker di  Pasar Sawahan

Aris Setyoadji

Wanawisata di Mojokerto Lakukan Rapid Test on The Spot ke Wisatawan

Agus Supriyadi

Waduk Long Storage Minta Korban

Agus Supriyadi