Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mojokerto

Kapolres Mojokerto Kunjungi Siswa Belajar Daring di Desa Kesiman Tengah

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mendampingi siswa yang belajar secara daring.

Mojokerto, memorandum.co.id – Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander didampingi pejabat utama (PJU) Polres Mojokerto mengunjungi siswa sekolah dasar (SD) di Desa Kesiman Tengah, Kecamatan Pacet, saat sekolah daring di desanya, Jumat (7/8/2020).

Kapolres mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Kepala Desa Kesimantengah beserta perangkat, guru, bhabinkamtibmas, dan babinsa yang telah memfasilitasi anak-anak untuk belajar dengan melalui daring/online di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Karena dukungan Pemerintah Desa Kesiman yang ikut berjuang memikirkan nasib dari anak-anak, sehingga mereka masih dapat minimba ilmu melalui daring.

baca juga :  Kapolres Mojokerto Prakarsai Deklarasi Patuhi Protokol Kesehatan di Tahapan Pilkada 2020 

“Kami sangat berterima kepada pemerintah desa di mana di tengah situasi pandemi telah memfasilitasi anak-anak dan bisa belajar dengan baik,” ucap kapolres.

Kapolres juga ikut mendoakan agar kita semua mampu mengantarkan anak-anak belajar dengan baik melalui cara daring.

“Semoga apa yang dilakukan pemerintah Desa Kesiman Tengah dan relawan bisa dijadikan motivasi terhadap desa-desa yang lain,” harap Kapolres.

Di tengah pandemi Covid -19, proses belajar mengajar secara langsung sementara ini telah ditiadakan. Proses belajar mengajar dialihkan dengan sistem daring, namun tidak semua wilayah mendapatkan akses internet secara baik.

baca juga :  Polres Mojokerto Tindak Puluhan Pemuda Nongkrong Di Kafe

Bahkan, di daerah pedesaan hampir tidak dapat menikmati akses internet secara baik. Namun, berkat upaya Pemerintah Desa Kesiman Tengah, kini anak-anak tingkat SD dapat menikmati belajar melalui daring.

Para relawan Desa Kesiman Tengah mengakomodir kebutuhan belajar anak-anak secara online dengan menyediakan tempat belajar di kampungnya didukung dengan fasilitas wifi gratis oleh pemerintah Desa Kesiman Tengah.

Memanfaatkan Kantor Balai Dusun Jati Desa Kesiman Tengah sebagai tempat belajar online dengan pendampingan para relawan untuk membimbing anak-anak dalam belajar daring setiap hari.

baca juga :  Kapolres Mojokerto Berbagi Takjil dan Masker

Tanggapan posistif dan dukungan datang dari para orang tua, dengan keterbatasan pengetahuan dan sarana dalam menemani serta membimbing anak-anak belajar secara online. (war)

Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Wujudkan Jatim Sehat, Kapolres Mojokerto Bagikan Masker di  Pasar Sawahan

Aris Setyoadji

Waduk Long Storage Minta Korban

Agus Supriyadi

Video : Dikejar Polisi, DPO Tewas Tenggelam

Agus Supriyadi