Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mojokerto

Kapolres Mojokerto Luncurkan Kampung Tangguh dan PPKM Skala Mikro

Kapolres AKBP Dony Alexander meluncurkan Kampung Tangguh Semeru.

Mojokerto, memorandum.co.id – Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, bersama PJU Polres Mojokerto meluncurkan Kampung Tangguh Semeru serta penerapan PPKM skala mikro di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Rabu (10/2).Kapolres juga menyalurkan bantuan sembako dan masker.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan,  kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti Intruksi Kapolri dan Ops Kontijensi Aman Nusa II Semeru 2021 yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto tersebut diharapkan dapat mengantisipasi  penyebaran Covid-19.


Dilaksanakannya PPKM skala mikro ini untuk meminimalisir tingkat sebaran Covid di  tingkat bawah. Karena PPKM yg dilakukan tingkat kabupaten maupun kecamatan dinilai.oleh pemerintah kurang berhasil; sehingga pemerintah melaksanakan PPKM scala mikro (tingkat RT/RW).” Semoga upaya pemerintah ini bisa sukses dalam menangani  Covid-19,” terang AKBP Dony Alexander.

baca juga :  Kompolnas Apresiasi Kampung Tangguh Semeru Kabupaten Malang

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini untuk desa Ngrame saat ini masuk dlm zona kuning karena masih ada warga yg positif Covid-19, saya harap untuk warga yg positif saat ini Isolasi mandiri, agar pemdes segera menghubungi pihak tim kesehatan untuk melakukan tracing terhadap siapa2 yg sudah berkomukasi dengan pasien tersebut.

“Kini saatnya kami bekerja bersama – sama untuk memerangi dan mencegah penyebaran Covid-19. TNI – Polri bersama stakeholder lainya selalu tanpa lelah untk terus menekan penyebaran Covid -19 ini,” katanya.

baca juga :  Deklarasi Damai dan Panandatanganan Pakta Integritas Disiplin Prokes Pilkada 2020

Pelaksanaan PPKM skala mikro ini perlu sinergitas Baik dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemdes serta masyarakat, dan saat ini Kampung tangguh telah menjadi percontohan di seluruh Indonesia. Dalam kesempatan itu juga Kapolres juga melakukan pengecekan sarana dan prasarana serta pemberian bantuan kepada keluarga pasien positif Covid-19.(war/udi)

baca juga

Warga Maspati Manfaatkan Lahan untuk Tanaman Aquaponik dan Ternak Lele

Ferry Ardi Setiawan

Trenggalek Zona Merah, Pangdam Siap Kembalikan ke Zona Aman

Ferry Ardi Setiawan

Tim Asistensi Polda Jatim Berkegiatan di KTS Bolorejo

Syaifuddin