Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Kapolres Pamekasan Resmikan Bus Tangguh Semeru

Kapolres Pamekasan saat meresmikan Bus Tangguh Semeru.

Pamekasan, memorandum.co.id – Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari meresmikan Bus Tangguh di Garasi PO Bus Mandala Wisata Tour & Transport di Jl. Raya Mandala Dusun Mungsapada, RT.002/RW.008, Muspada, Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Rabu (29/07/2020).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada manajer PO Mandala Haji Mukti yang sudah memprakarsai Bus Tangguh, sehingga insyaallah penyebaran covid-19 di masyarakat bisa dicegah, terutama saat berwisata dengan menjaga protokol kesehatan,” kata Kapolres dalam sambutannya sekaligus meresmikan Bus Tangguh didampingi Forpimca Pademawu, TNI dan Polsek Jajaran.

Selain Kapolres, hadir juga Kadishub Pamekasan serta Dishub UPT Jawa Timur.

Kapolres bersama Dishub juga melakukan inspeksi ke sejumlah armada milik PO Mandala terkait penerapan protokol kesehatan seiring transisi new normal.

Kapolres menambahkan, pelaksanaan bus tangguh harus menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker, hand sanitizer, physical distancing bagi penumpang.

“Semoga PO Mandala ini menjadi contoh bagi yang lain dengan protokol kesehatan termasuk jumlah penumpang dengan 50% penumpang, misal 60 menjadi 30 penumpang saja,” tambah Kapolres.

Kapolres juga melihat kelayakan bus, kelengkapan surat-surat dan penyemprotan bus dengan disinfektan serta pemeriksaan kesehatan crew sekaligus penempelan stiker di bus dan sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2020.

“Alhamdulillah kami dipercaya oleh kepolisian dan kami jadi percontohan. Tadi diperiksa kesehatan dan kesiapan crew seperti sopir dan kernet. Semoga covid segera berlalu dan aktifitas perekonomian kita segera normal, termasuk bidang wisata ini,” ujar Mukti Ali selaku pemilik Mandala Wisata Tour & Transport.(sjk)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Truk Bermuatan Mi Instan Terguling

Agus Supriyadi

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Pamekasan Launching Tiga Kampung Tangguh

Aris Setyoadji