Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Kapolres Pandia Dampingi Arteria Dahlan Kunjungi Kampung Tangguh

Kapolres EG Pandia mendampingi Arteria Dahlan berkunjung di Kampung Tangguh Semeru Desa Bolorejo.

Tulungagung, memorandum.co.id -Kampung Tangguh Semeru Desa Bolorejo, Kecamatan Kauman mendapat kunjungan dari anggota Komisi Tiga DPR RI, Arteria Dahlan, Minggu (2/8).


Usia berkeliling melihat sarana dan prasarana yang ada, Arteria mengatakan bakal mendorong agar Kampung Tangguh Semeru menjadi pilot project nasional.


Arteria mengapresiasi kerja keras polisi, pemerintah Kecamatan Kauman dan Pemdes Bolorejo. Inovasi yang dihadirkan oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia dan jajarannya juga dipuji oleh politisi PDI Perjuangan ini.

“Kapolres Tulungagung ini tidak hanya mewujudkan kampung tangguh saja tapi kampung tangguh plus. Sudah selayaknya Kapolda maupun Kapolri memberikan apresiasi untuk Kapolres Kapolres yang memiliki inovasi dalam tugas tugasnya,” puji Arteria.

baca juga :  Mantapkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Polres Tulungagung Bentuk Lima Satgas

Menurut Arteria, ide kampung tangguh pertama kali dimunculkan oleh Kapolda Jawa Timur, kemudian diwujudkan oleh Kapolres Tulungagung tanpa meninggalkan kegotong royongan semua pihak.

“Inti kampung tangguh itu sama dengan semangat gotong royong yang diajarkan Bung Karno. Dan kita wajib mendukung semangat itu,” terangnya.

Arteria juga memuji kampung tangguh Desa Bolorejo yang mengkombinasikan teknologi dan semangat gotong royong. Termasuk keberadaan Pos Digital Astuti yang menghubungkan langsung masyarakat dengan command center Polres Tulungagung.

Ke depan menurut Arteria, tidak hanya untuk memerangi penyebaran Covid-19, semangat kampung tangguh juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah narkoba, terorisme dan lain-lain.

baca juga :  Unik, Polres Tulungagung Ajak Pelanggar Lalu Lintas Salat Gaib

Pihaknya mengaku sudah menyampaikan kepada Kemendagri dan Kemendes, agar model kampung tangguh ini bisa dijadikan row model kampung kampung lain di tingkat nasional.

“Sudah saya sampaikan kepada pak Tito juga Kemendes agar kampung tangguh menjadi pilot project,” pungkasnya.

Sementara Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan kampung tangguh di Desa Bolorejo merupakan kampung tangguh terbaik di Tulungagung. Selain itu pihaknya juga memiliki kampung tangguh dengan ketahanan pangan terbaik, yakni di Desa Pagersari, Kecamatan Kalidawir. (fir/mad)

baca juga :  Polres Tulungagung Tangkap Pemilik Kayu Jati Ilegal

baca juga

Warga Pinggirsari Bacok Keluarga Adik Ipar

Aris Setyoadji

Warga Doroampel Ditemukan Tewas di Jalan Desa

Aris Setyoadji

Viral Penculikan Anak di Medsos, Kapolres Tulungagung : Itu Hoax

Agus Supriyadi