Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Kapolres Pandia Sambangi Keluarga Terkonfirmasi Covid-19

Kapolres AKBP Eva Guna Pandia dan rombongan memberikan tali asih ke keluarga pasien Covid-19.

Tulungagung, memorandum.co.id – Penambahan terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tulungagung masih terus terjadi. Sebagian besar merupakan pelaku perjalanan dari daerah transmisi atau pihak yang memiliki kontak erat dengan pelaku perjalanan dari luar kota.


Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tulungagung hingga saat ini terdapat 376 terkonfirmasi. Tiga orang meninggal, 352 orang dinyatakan sembuh, dan 21 orang lainnya menjalani perawatan serta karantina.


Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, dengan kondisi seperti ini pihaknya bersama TNI dan pemkab terus melakukan berbagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya menjalankan protokol kesehatan yang benar. Kemudian memberikan dukungan kepada keluarga terkonfirmasi Covid-19 di Tulungagung yang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

baca juga :  Sempat Kabur, Pelaku Tabrak Lari Karangrejo Tertangkap

“Ini merupakan wujud kepedulian Polri dan memberikan motifasi kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 dan keluarga terdampak agar memiliki semangat untuk sembuh dengan dukungan moril serta psikologis dari Polres Tulungagung,” ujarnya.

Seperti Selasa (29/9/2020), AKBP Eva Guna Pandia bersama TNI dan Pemkab Tulungagung berkunjung ke salah satu desa di Kecamatan Boyolangu. Pandia mendatangi tiga rumah yang salah satu anggota keluarganya sedang menjalani karantina di Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung.

“Ada tiga keluarga di sini yang terkonfirmasi Covid-19 dan terus kita lakukan pemantauan, agar terangkat secara moril dan terus semangat,” terangnya.

baca juga :  Polres Tulungagung dan Forkopimda Dirikan Dapur Umum

Dalam kunjungannya, Pandia memberikan dorongan moral kepada keluarga terkonfirmasi agar tidak menyerah dan tidak patah semangat untuk semakin ketat menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu Kapolres juga membagikan sembako, memberikan tali asih, kemudian obat herbal Linhwa dan Prebiotik kepada keluarga terkonfirmasi.

“Harapannya, semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban yang dipikul oleh keluarga ini, sehingga bisa lebih semangat dan semakin yakin bisa terbebas dari Covid-19,” tuturnya.

Pandia memerintahkan bhabinkamtibmas di desa-desa yang ada warganya terkonfirmasi agar memberikan pengawasan ekstra, dan terus menjalin komunikasi dengan keluarga terkonfirmasi sehingga kondisi kesehatannya terpantau serta mendapatkan pelayanan maksimal. (fir/mad/fer)

baca juga :  Kapolres Tulungagung Bagikan Alat Bantu Dengar dan SIM untuk Tunarungu

baca juga

Warga Pinggirsari Bacok Keluarga Adik Ipar

Aris Setyoadji

Warga Doroampel Ditemukan Tewas di Jalan Desa

Aris Setyoadji

Viral Penculikan Anak di Medsos, Kapolres Tulungagung : Itu Hoax

Agus Supriyadi