Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tanjung Perak

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Wartawan Bersinergi Kawal Pilwali Surabaya Aman dan Kondusif

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum dan Wakapolres Kompol Anggi Saputra Ibrahim bersama wartawan.

Surabaya, memorandum.co.id – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar silaturahmi dengan wartawan di Hotel Pesonna, Rabu (2/12/2020).

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 itu dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai, kondusif, dan sehat dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).


Puluhan wartawan dari berbagai media. Baik cetak, elektronik, dan online mengikuti pertemuan yang berlangsung ganyeng tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengajak para wartawan agar bersama-sama dan saling bersinergi untuk mengawal Pilwali Kota Surabaya yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

baca juga :  Polres Pelabuhan Tanjung Perak Beri Imbauan Warga Tidak Beraktivitas di Luar Rumah

Kapolres juga meminta agar media ikut aktif mensosialisasikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilwali. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 di era new normal.

Selain itu juga menyerukan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya alias tidak golput, demi masa depan Kota Surabaya yang lebih baik.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum memberikan sambutan di hadapan wartawan.

Menurut kapolres, peran wartawan sangat penting dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama rangkaian pilkada serentak. Karena sambungnya, peran media massa sangat strategis dalam membangun rasa kesadaran dan pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas selama tahapan pilkada berlangsung.

baca juga :  Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Bagikan Beras kepada Tukang Becak

“Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama insan pers menciptakan pilwali menjadi aman damai dan tentunya sehat. Lewat awak media mampu menjaga kamtibmas tetap kondusif. Karena itu, kita harus bersinergi untuk mengawal pilwali,” ujarnya.

Sementara perwakilan dari media yang juga pengurus PWI Jatim Yuris Tearso mendukung langkah yang dilakukan kapolres. Menurutnya, ini tidak lain untuk terciptanya Pilwali Kota Surabaya yang kondusif.

“Sehingga pemilihan wali kota dan wakil wali kota berjalan lancar. Media punya peran penting untuk mendukung hal tersebut,” imbuh Yuris.

baca juga :  Polres Pelabuhan Tanjung Perak Beri Imbauan Warga Tidak Beraktivitas di Luar Rumah

Acara silaturahmi ini juga dihadiri Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim dan sejumlah pejabat utama (PJU) serta kapolsek jajaran. (alf/fer)

Reporter : Alfin

baca juga

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Beri Imbauan Warga Tidak Beraktivitas di Luar Rumah

Ferry Ardi Setiawan

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Bagikan Beras kepada Tukang Becak

Ferry Ardi Setiawan