Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tanjung Perak

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Jamin Keamanan Gereja

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum memantau langsung pengamanan di Gereja Santo Mikael Jalan Tanjung Sadari.

Surabaya, memorandum.co.id – Pengamanan kebaktian Paskah Jumat Agung dilakukan polsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Tak terkecuali Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum turun langsung memantau pengamanan di Gereja Santo Mikael Jalan Tanjung Sadari.


Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi Kapolsek Krembangan Kompol Redik Tribawanto bersama Kasatsabhara AKP Sonnie Febianto.

Saat itu pengamanan melibatkan unsur gabungan anggota Polsek Krembangan, anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan instansi samping. Termasuk anggota Banser.

Dalam kunjungannya, Ganis disambut hangat pengurus gereja. Saat itu pula pihaknya mengingatkan agar selalu waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal. Hal ini ditekankan agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak sampai terjadi.

baca juga :  Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ringkus Sindikat Pemalsuan Surat Rapid Test

Bukan hanya itu, petugas keamanan gereja juga diminta untuk mengecek barang-barang bawaan setiap orang yang akan mengikuti kebaktian.

Setelah memastikan keadaan tetap aman dan kondusif, Kapolres melanjutkan berkeliling ke gereja-gereja lain di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Termasuk Gereja Santo Marinus di Kenjeran.

Menurut Kapolres, pengamanan dilakukan secara maksimal di gereja-gereja untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

“Sebelum digunakan untuk melaksanakan misa atau kebaktian, kami telah melakukan sterilisasi untuk memastikan semuanya aman,” kata Kapolres Ganis.

baca juga :  Pantau Pilkada, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Patroli TPS

Ganis berharap agar dalam pengamanan ini semua berjalan lancar, tanpa ada kendala satupun.

“Kemudian penjagaan juga kami lakukan bersama unsur samping saat kegiatan kebaktian berlangsung sampai akhir agar benar-benar aman dan kondusif,” ujarnya.

Pengamanan kebaktian Jumat Agung dalam peringatan Paskah antara lain dilakukan personel Polsek Asemrowo, Polsek Krembangan, Polsek Semampir, Polsek Kenjeran, dan Polsek Pabean Cantikan. (alf/fer)

Reporter : Alfin

baca juga

Video : Kapolsek Pabean Cantikan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Pasar Baba’an Baru

Agus Supriyadi

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ringkus Sindikat Pemalsuan Surat Rapid Test

Syaifuddin

Pantau Pilkada, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Patroli TPS

Syaifuddin