Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tanjung Perak

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pantau Pelaksanaan Home Care Vaksin

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto memantau langsung pelaksanaan Home Care Vaksin di Balai RW 06 Jalan Tambak Asri, Kelurahan Morokrembangan.

Surabaya, Memorandum.co.id – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto memantau langsung pelaksanaan Home Care Vaksin yang diselengarakan di wilayah polsek jajarannya, Rabu (15/9).

Kunjungan pertama dilakukan alumni Akpol 2002 ini di Balai RW 06 Jalan Tambak Asri, Kelurahan Morokrembangan. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 dengan menyediakan pelayanan vaksinasi dosis 1 dan 2.


Dalam kesempatan itu Kapolres Anton didampingi Kapolsek Krembangan Kompol Redik Tribawanto dan beberapa pejabat lainnya untuk memantau pelaksanaan vaksinasi.

Di sela-sela kegiatannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, home care vaksin adalah program untuk membantu memudahkan masyarakat di wilayah polsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk mendapatkan vaksinasi.

baca juga :  Penemuan Orok di Kenpark, Terlihat Satu Pria dan Dua Wanita Gali Tanah

“Dengan mudah untuk mendapat pelayanan home care vaksin, masyarakat bisa mendaftar melalui Babinkamtibmas di wilayah masing-masing. Nantinya akan didata. Kemudian akan diberitahukan jadwal pelaksanaan sekaligus lokasi vaksinasi,” terang Anton.

Sebagaimana prosedur biasa, para peserta terlebih dahulu menjalani screening kesehatan yang meliputi cek suhu badan, cek tekanan darah atau tensi dan wawancara riwayat kesehatan sebelum dilakukan penyuntikan vaksin.

Adapun kuota yang disediakan oleh Urkes Polres Pelabuhan Tanjung Perak selaku vaksinator yakni sebanyak 400 dosis untuk 400 orang peserta.

baca juga :  Langgar Rambu, Truk Kontainer Bermuatan Ikan Terguling

Kegiatan yang sama juga digelar petugas Puskesmas Perak Timur di Balai RW 09, Jalan Kalimas Baru, Kelurahan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantikan.

Saat itu Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, juga turut hadir memantau pelaksanaan vaksinasi.

Pihaknyamenyampaikan bahwa vaksinasi terus digelar pemerintah Kota Surabaya maupun Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk mempercepat herd immunity di masyarakat.

“Kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar ikut vaksin. Dan kami harapkan agar masyarakat antusias sehingga mempercepat target pencapaian herd immunity,” ujarnya.

baca juga :  Pesta Miras Oplosan di Jalan Raya Demak, 3 Tewas

Kegiatan home care vaksin juga digelar di beberapa tempat lainnya wilayah Polsek Asemrowo, Polsek Semampir, serta Polsek Kenjeran. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Wujudkan Sinergitas dengan Patroli Bersama

Aris Setyoadji

Waspadai Curanmor, Bhabinkamtibmas Blusukan ke Permukiman

Aris Setyoadji

Warga Kalianak Bobol Rumah Paman

Aris Setyoadji