Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tanjung Perak

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pantau Vaksinasi di Ponpes Assalafi Al Fithrah

Kunjungan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto di Ponpes Assalafi Al Fithrah.

Surabaya, memorandum.co.id – Kegiatan vaksinasi digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafi Al Fithrah, Jalan Kedinding Lor, Selasa (7/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini digelar secara serentak di seluruh Ponpes dan Rumah Ibadah di Indonesia.


Kegiatan bertajuk ‘Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri & Staf Khusus Presiden RI’ ini juga terhubung secara virtual dengan Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Vaksinasi di Ponpes Assalafi Al Fithrah yang dimulai pukul 07.30 ini dihadiri Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto, bersama Kapolsek Kenjeran Kompol Buanis Yudo Haryono dan sejumlah pejabat utama (PJU) polres.

baca juga :  390 Ribu Pelayan Publik di Surabaya Siap Divaksin

Selain itu juga hadir Kasdim Tipe A 0831/ Surabaya Timur Letkol Khusnul Khulub, Kajari Tanjung Perak I Ketut Kasna Dedi, dan Camat Kenjeran Henny.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan screening kesehatan terhadap para peserta yakni santri dan santriwati Ponpes Assalafi Al Fithrah.

Screening ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para peserta sehingga aman untuk dilakukan vaksinasi.

Selanjutnya ratusan santri menjalani vaksinasi secara teratur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Di tengah pelaksanaan vaksinasi, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton membagikan bantuan sembako secara simbolis kepada para santri dan santriwati yang selesai melaksanakan vaksinasi.

baca juga :  Babinsa Dawuhan Lor Dampingi Warga Vaksinasi

“Total secara keseluruhan ada 250 paket sembako dibagikan ke Ponpes Assalafi Al Fithrah,” ujar Anton.

Anton mengatakan, kegiatan vaksinasi ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah Tanjung Perak saja, tapi di seluruh Indonesia.

“Sasaran vaksinasi kali ini adalah pondok pesantren dan rumah-rumah ibadah. Ini merupakan program pemerintah agar kegiatan ibadah tatap muka bisa berjalan aman dan lancar,” ujar kapolres. (alf/fer)

Reporter : Alfin

baca juga

Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi di Jombang

Syaifuddin

Wujudkan 100 Persen Herd Immunity, Pramuka Surabaya Gelar Vaksinasi

Ferry Ardi Setiawan

Warga Tenggumung Wetan Antusias Ikuti Vaksinasi

Syaifuddin