Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Metropolitan » Polres Tanjung Perak » Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Sambang ke Tomas Madura
Polres Tanjung Perak

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Sambang ke Tomas Madura


Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum berbincang dengan tokoh masyarakat Madura KH Ali Badri Zaini di kediamannya di Jalan Bendul Merisi.

Surabaya, memorandum.co.id – Dua pekan menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum sambang ke tokoh masyarakat (tomas) Madura KH Ali Badri Zaini di kediamannya, Jalan Bendul Merisi, Selasa (14/1).

Ajang silaturahmi ini, Ganis didampingi Wakapolres Kompol Ahmad Faisol Amir, Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Melyssa, Kapolsek Semampir Agus Ariyanto, Kapolsek Asemrowo Kompol Nur Suhud.

Selain itu juga ada Kapolsek Krembangan Kompol Esti, Kasatintelkam AKP Tomi Subari, Kasatsabhara AKP Heru Purwandi dan Kasatbinmas AKP Eko Nur Wahyudiyono.

Ganis mengapresiasi kepada Ali Badri karena berkenan menerima kunjungan silaturahmi dari para pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Tanjung Perak. “Silaturahmi yang kami lakukan dalam rangka membangun kedekatan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat,” kata Ganis.

Dengan harapan, silaturahmi ini dapat tercipta hubungan yang baik antara Polri dengan tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat. Sebab, keduanya mempunyai pengaruh yang sangat besar di masyarakat Surabaya khususnya, dan di Jawa Timur umumnya.

“Kami mohon saran masukan dalam pelaksanaan tugas ke depan dan bermitra dalam melakukan berbagai kegiatan di masyarakat,” harap Ganis.

Terutama untuk mengantisipasi timbulnya persoalan atau pun potensi konflik di masyarakat. Apabila Polri mempunyai hubungan yang baik akan memudahkan dalam menghadapi kemungkinan permasalahan yang muncul dalam masyarakat.

Sementara, Ali Badri Zaini sangat bersyukur atas kehadiran dan mengucapkan selamat datang di Jawa Timur bagi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang baru dan bersilaturahmi meski dengan cara yang cukup sederhana.

Ali Badri lantas mengambarkan kondisi Jawa Timur secara umum, situasinya kondusif karena kedekatan antara Polri dengan masyarakat. Dia juga menyarankan kepada kapolres agar selalu memberikan yang terbaik dalam dedikasi dan loyalitas. Pun pelayanan yang baik untuk masyarakat.

Semisal menyantuni anak yatim di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Juga aktif menggelar kegiatan keagamaan dan pengajian di mapolres.”Rangkul semua anggota. Lakukan pendekatan persuasif kepada anggota,” saran Ali Badri . (rio/nov)

 

Editor / Reporter

baca juga

Kunjungi Redaksi Memorandum, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Beri Kejutan HPN

Aziz Manna

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tindak Tegas Pembalap Liar

Aris Memorandum

Peringati 10 Tahun Perubahan Nama Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak

Aris Memorandum