Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tanjung Perak

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Santuni Puluhan Anak Yatim

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto saat memberikan santunan kepada anak yatim.

Surabaya, memorandum.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Anak Yatim, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar pengajian dan tasyakuran di Masjid Al Hidayah di lingkungan Mako, Kamis (26/8).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.34 ini juga sekaligus diisi dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim yang sengaja diundang ke Masjid Al Hidayah. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.


Acara yang dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto ini diikuti para pejabat utama (PJU) dan Kapolsek jajaran serta sejumlah personil.

baca juga :  Pekerja Pabrik Plastik Tewas Tergiling Mesin

Pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Termasuk wajib masker dan membatasi jumlah peserta pengajian dan tasyakuran tersebut.

Bertindak selaku penceramah adalah KH. Ali Husni yang menyampaikan tentang hukum menyantuni anak yatim. Di mana dia menyampaikan barang siapa yang dengan ikhlas memberikan santunan kepada anak yatim, maka segala doanya akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Anton menyampaikan sebagai makhluk sosial harus menyadari bahwa masih banyak sesama di tempat lain yang membutuhkan perhatian, bantuan dan dukungan moral. Dimana setiap orang dituntut untuk bisa berbagi dengan anak-anak yatim.

baca juga :  Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Minta Polwan Pacu Prestasi

“Sudah sepantasnya, hati kita sebagai sesama manusia dan seorang peduli dengan sesama. Berbagi dengan anak yatim merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita atas nikmat riski yang diberikan Allah SWT,” ujarnya. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Wujudkan Sinergitas dengan Patroli Bersama

Aris Setyoadji

Waspadai Curanmor, Bhabinkamtibmas Blusukan ke Permukiman

Aris Setyoadji

Warga Kalianak Bobol Rumah Paman

Aris Setyoadji