Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tanjung Perak

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Semprotkan Disinfektan ke Pengendara


Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyanngrum memberikan imbauan ke pengguna jalan

Surabaya, Memorandum.co.id – Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyemprotkan disinfektan kepada seluruh pengendara baik roda dua maupun roda empat, di akses keluar masuk Pelabuhan Tanjung Perak, Selasa (25/3).

Selain melakukan penyemprotan, polisi juga mengimbau kepada pengguna jalan, agar tetap di rumah saja, apabila tidak ada suatu hal yang penting untuk dilakukan guna menghindari menyebarnya virus corona.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan petugas ini mengejutkan para pengguna jalan yang melintas di kawasan Jalan Perak Timur. Penyemprotan disinfektan difokuskan kepada para pengendara roda dua maupun roda empat karena dianggap rentan penyebaran coronavirus disease (Covid-19).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum menegaskan, bahwa selain melakukan penyemprotan disinfektan kepada pengguna jalan, sebagai upaya pencegahan menyebarnya wabah virus corona. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah apabila tidak mempunyai kepentingan yang mendesak sesuai dengan intruksi yang diberikan oleh pemerintah.

“Kita melakukan penyemprotan untuk menghindari bahaya penyebaran virus corona. Karena garda utama sebenarnya bukan petugas medis atau dokter tetapi adalah dari kita sendiri,” jelas imbau Ganis.

Sementara itu, Toni, salah satu pengguna jalan yang mobilnya juga disemprot disinfektan sangat mengapresiasi langkah pencegahan virus corona yang dilakukan aparat kepolisian. Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini warga yang memang berkepentingan keluar rumah sangat terbantu dan merasa lebih aman dari mewabahnya virus corona.

“Ya nggak papa, membantu kita agar terhindar dari corona. Tererbantu dengan adanya kegiatan penyemprotan ini,” kata Toni, pengguna jalan asal Perak yang hendak menuju ke Jalan Semut Kali.

Sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona tidak hanya di jalan, Kapolres juga sosialisasi di warung kopi (warkop) giras di Kecamatan Kenjeran. Ganis mengimbau pemilik dan pengunjung warkop untuk selalu menjaga kebersihan diri. Minimal rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga membagikan hand sanitizer kepada para pengunjung dan pemilik warkop, sekaligus menunjukkan cara mencuci tangan yang benar agar terhindar dari virus corona.

Dia juga mengingatkan untuk selalu menjaga pola hidup sehat. Termasuk makan dan berisitirahat yang cukup serta menghindari tempat-tempat keramaian. Sementara Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol Amir menambahkan, sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona ini terus dilakukan setiap waktu.

“Kami tidak ingin korban berjatuhan gara-gara virus corona, khususnya masyarakat karena itulah sosialisasi terus kami lakukan. Termasuk imbauan agar masyarakat tidak kumpul-kumpul atau berada di keramaian,” ujar Faisol Amir. (rio/fer/gus)

baca juga

Wujudkan Sinergitas dengan Patroli Bersama

Aris Setyoadji

Waspadai Curanmor, Bhabinkamtibmas Blusukan ke Permukiman

Aris Setyoadji

Warga Kalianak Bobol Rumah Paman

Aris Setyoadji