Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Kapolres Sumenep Berharap Masyarakat Semakin Disiplin Prokes

Polres Sumenep bagi-bagi masker gratis ke masyarakat

Sumenep, Memorandum.co.id – Kapolres Sumenep, AKBP Darman berharap masyarakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pada saat melakukan aktifitas di luar rumah sehingga penyembaran Covid-19 dapat terkendali.

Hingga sekarang sudah 60 persen masyarakat sadar menerapkan Prokes saat beraktifitas di luar rumah dan hanya segelintir saja tidak memakai masker, itu pun mereka membawa namun tidak dipakai.


Meningkatkannya kesadaran masyarakat memakai masker dikarenakan adanya kebijakan PPKM Skala Mikro dan masifnya edukasi instansi terkait kepada masyarakat.

“Semakin sadar masyarakat menerapkan Prokes, penyebaran virus semakin mudah dikendalikan,” kata AKBP Darman, Senin (22/2/2021).

baca juga :  Satlantas Polres Sumenep Buka Gerai Masker Gratis

Aksi bagi-bagi masker dilakukan Kepolisian selama PPKM Skala Mikro yang merupakan bagian dari sosialisasi serta edukasi ke masyarakat untuk selalu patuh menerapkan Prokes.

Terutama di tempat-tempat kerumunan seperti pasar tradisional, pedagang maupun pengunjung harus selalu menerapkan Prokes karena aktifitas di pasar cukup tinggi.

“Harapan kami masyarakat semakin disiplin menerapkan Prokes untuk mengendalikan penyembaran virus,” imbuhnya (uri)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Tekan Kriminalitas, Polsek Talango Rutin Patroli

Aziz Manna Memorandum

Tangani Covid-19, Polres Sumenep Maksimalkan Bhabinkamtibmas

Syaifuddin

Satlantas Polres Sumenep Rutin Bagikan Masker Gratis

Ferry Ardi Setiawan