Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Kapolres: TNI-Polri Siap Kawal dan Amankan Vaksinasi Covid-19 di Lumajang

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno

Lumajang, memorandum.co.id – Polres Lumajang siap melakukan pendampingan, pengawalan, serta pengamanan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno seusai menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lumajang dengan seluruh jajaran forkopimda di ruang rapat Mahameru Pemerintah Kabupaten Lumajang, Rabu (13/1/2021).


“ TNI-Polri berkomitmen akan melakukan pengawalan dan pengamanan guna memastikan program program pemerintah dalam pemberian vaksin Covid-19 kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Lumajang bisa berjalan dengan sukses dan aman, ” ujar kapolres.

baca juga :  Berantas Peredaran Narkoba di Lumajang, Kapolres Wacanakan Bentuk Joint Task Force 

Sementara itu, dalam pelaksanaan vaksinasi yang diperkirakan pelaksanaanya Februari untuk Kabupaten Lumajang, kapolres menegaskan akan mengaktifkan serta melibatkan Satgas Keamanan Desa (SKD) di masing-masing wilayah untuk membantu, mengawal serta mengamankan seluruh proses vaksinasi, dari tahapan verifikasi data penerima vaksin sampai dengan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

“Terkait dengan teknik dan langkah-langkah secepatnya kami akan koordinasi dengan polsek Jajaran yang nantinya akan dibantu oleh kodim dan koramil sebagai upaya penguatan pada Satgas Keamanan Desa di wilayahnya masing-masing,” jelas Eka

baca juga :  Berantas Peredaran Narkotika, Polres Gandeng BNNK Lumajang

Selain itu Eka Yekti memerintahkan kepada jajarannya untuk lebih meningkatkan intesitas operasi yustisi penegakan protokol kesehatan mengingat angka sebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang ini masih tergolong tinggi. Meski pada saat ini berdasarkan indikator kesehatan masyarakat, Lumajang masuk di zona oranye.

Pada kesempatan tersebut juga, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo menyampaikan, TNI-Polri akan berkolaborasi dengan para tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat dalam upaya mendukung keberhasilan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 khususnya di Kabupaten Lumajang.

baca juga :  Vaksinasi Pertama, Wagub Minta Gresik Jadi Contoh Daerah Lain

“Tentunya peran serta awak media juga diperlukan untuk bisa menangkal berita-berita hoax terkait vaksin yang banyak beredar di masyarakat,” pungkas dandim. (ani/fer)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Vaksinasi Pertama, Wagub Minta Gresik Jadi Contoh Daerah Lain

Aziz Manna Memorandum

Tingkatkan Penegakan Hukum, Kapolres Silaturahmi ke Pengadilan Negeri Lumajang

Ferry Ardi Setiawan

Tidak Masuk Daftar Tambahan PPKM, Kapolres Lumajang: Jangan Lengah

Ferry Ardi Setiawan