Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tuban

Kapolres Tuban Tekankan Pola Hidup Sederhana

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono memimpin apel Senin (18/11/2019) pagi

 

Tuban, Memorandum.co.id – Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan kepada personelnya agar tidak menunjukan budaya hidup mewah atau hedonis. Hal itu disampaikan dalam apel pagi di halaman Mapolres Tuban, Senin (18/11/2019).

“Hiduplah bersahaja, boleh memiliki sesuatu barang mewah, tapi jangan ditunjukan, Sewajarnya saja,” ucapnya.


Sebelumnya Polri mengeluarkan surat imbauan yang mengatur anggotanya menampilkan gaya hidup sederhana di tengah-tengah masyarakat. Imbauan itu tertuang dalam surat telegram dari Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Listyo Sigit Prabowo Nomor: ST/30/XI/HUM.3.4/2019/DIVPROPAM yang diteken pada 15 November 2019.


Ada 6 poin yang tertuang dalam telegram tersebut terkait larangan pamer kemewahan bagi anggota Polri, yakni :

  1. Tidak menunjukkan, memakai, memamerkan barang-barang mewah dalam kehidupan sehari-hari baik dalam interaksi sosial di kedinasan maupun di area publik.
  2. Senantiasa menjaga diri, menempatkan diri pola hidup sederhana di lingkungan institusi Polri maupun kehidupan bermasyarakat.
  3. Tidak mengunggah foto atau video pada medsos yang menunjukkan gaya hidup yang hedonis karena dapat menimbulkan kecemburuan sosial.
  4. Menyesuaikan norma hukum, kepatutan, kepantasan, dengan kondisi lingkungan tempat tinggal.
  5. Menggunakan atribut Polri yang sesuai dengan pembagian untuk penyamarataan.
  6. Pimpinan kasatwil, perwira dapat memberikan contoh perilaku dan sikap yang baik, tidak memperlihatkan gaya hidup yang hedonis terutama Bhayangkari dan keluarga besar Polri.
  7. Dikenakan sanksi yang tegas bagi anggota Polri yang melanggar.
baca juga :  Jalin Sinergi, Kapolres Tuban Silaturahmi ke Forkopimda

AKBP Nanang Haryono juga meminta kepada seluruh anggotanya untuk mendukung agenda strategis nasional dan jangan menyalahgunakan wewenang.

Selain itu, Kapolres Tuban juga meminta jajarannya, mulai dari tingkat ASN, Bintara, Perwira agar jangan ada yang melakukan tindakan tidak terpuji yang merusak citra Polri.  “Karena Polres Tuban adalah salah satu Polres menuju WBBM jangan sekali-kali melakukan penyalahgunaan wewenang,” tukasnya. (top/har/gus)

baca juga

Wisata Air Terjun Nglirip Kian Nyaman Dengan Kehadiran Polisi

Agus Supriyadi

Widang Siaga Banjir, Polres Tuban Siagakan Personil

Aziz Manna Memorandum

Tingkatkan Pelayanan, Polres Tuban Bangun Gedung Sanika Satyawada

Syaifuddin