Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Kapolres Tulungagung Pimpin Sertijab Kabagren, Kasatbinmas dan Kapolsek Bandung

AKBP Handono memimpin upacara sertijab.

Tulungagung, memorandum.co.id – Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabagren, Kasatbinmas, dan Kapolsek Bandung, Sabtu (14/5/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tulungagung itu dihadiri Wakapolres Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, pejabat utama polres, kapolsek jajaran, Ketua Cabang Bhayangkari Tulungagung dr Nina Handono, beserta pengurus Bhayangkari Cabang.

Pada kesempatan tersebut AKBP Handono Subiakto menyampaikan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Hal tersebut merupakan wujud dari regenerasi dan realisasi Polri, dalam menjaga dinamika yang ada di lingkup Polri, sehingga organisasi dapat terus bergerak maju untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat.

“Apresiasi saya atas kinerja, prestasi dan pengabdian yang dilakukan oleh pejabat lama selama pelaksanaan tugas di Polres Tulungagung. Sedangkan kepada pejabat yang baru diharapkan dapat meneruskan dan meningkatkan kebijakan maupun kinerja, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi Polres Tulungagung, dan dapat mewujudkan harkamtibmas yang kondusif. Sedangkan khusus kepada Kompol Subagyo SSos, selamat menduduki jabatan baru sebagai Kanit Pam Obvit Polda Jatim,” kata AKBP Handono.

Kapolres menyebutkan, posisi Kabagren Polres Tulungagung dari Kompol Subagyo dijabat oleh AKP Alfo Gohan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bandung. Kemudian jabatan Kapolsek Bandung digantikan AKP Jatmiko, yang sebelumnya menjadi Kasatbinmas Polres Tulungagung. Sedangkan AKP Olivia Evayanti, bergeser menjabat Kasatbinmas Polres Tulungagung.

“Keberhasilan seorang pimpinan ditentukan bagaimana dia membuat hubungan, menjaga hubungan, dan meningkatkan hubungan dengan semua stake holder. Sehingga pelaksanaan tugas pokoknya dalam menjaga harkamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta penegakan hukum dapat berjalan baik. Untuk itu kepada pejabat yang baru kiranya dapat segera menyesuaikan dan melakukan hubungan dengan semua stake holder, sehingga bisa berhasil dengan baik,” pesan Kapolres Handono.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi, kegiatan dilanjutkan kenal pamit antara pejabat lama dengan yang baru. (fir/mad)

baca juga

Wujudkan Kamtibmas Dalam Penanganan Covid 19, Polres Tulungagung Gandeng Dai

Agus Supriyadi

Warga Tumpuk Tulungagung Bunuh Diri di Sungai Niama

Aziz Manna Memorandum

Warga Plandaan Edarkan Pil Dobel L dan Sabu 

Ferry Ardi Setiawan