Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Kapolresta Kawal Ketat Pelipatan Kertas Suara Pilkada

Kapolres Blitar Kota bersama jajaran saat melaksanakan pengecekan pelipatan kertas suara pilkada

Blitar, memorandum.co.id – Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela mengecek pelipatan surat suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar 2020. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan  kesiapsiagaan p ersonel  dan protokol kesehatan Covid-19 dalam  pengamanan  pelipatan surat suara.

Hal ini dilaksanakan untuk menghindari terjadinya permasalahan dengan surat suara, baik dalam bentuk surat suara hilang maupun potensi penyalahgunaan terhadap material surat suara oleh petugas pelipatan surat suara. Sehingga, tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar 2020 tetap berjalan dengan aman, lancar dan terhindar dari  Covid-19.


“Tahun lalu pemilu itu ribuan orang bisa di lapangan, namun kini ada pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial. Sehingga pasangan calon harus cerdas dalam menghadapi tantangan ini dan akan berakhir ke kampanye di media sosial. Oleh karena itu sudah menjadi tugas kita bersama dalam memonitor segala aktivitas politik di media sosial,” jelas Leonard.

baca juga :  Cegah Covid-19, Kapolres Bantu Takmir Masjid dengan Alat Penyemprot

“Diharapkan melalui pengawalan, pilkada tahun ini kami harapkan dapat membawa Blitar lebih baik. Sehingga, dengan pengamanan ini tidak ada lagi kecurangan atau kebocoran, serta meningkatkan partisipasi menggunakan hak pilihnya dan juga cerdas dalam memilih kepala daerah yang benar nantinya bisa membawa Blitar lebih baik,” pungkasnya.(pra/udi)

baca juga

Tekan Penyebaran Covid-19, Polresta Gelar Operasi Gabungan

Syaifuddin

Kapolres Blitar Kota Minta Komponen Tokoh Jaga Pilkada Damai

Ferry Ardi Setiawan

Kapolres Blitar Kota Bagikan Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Syaifuddin