Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Kapolresta Makota dan Dandim Semangati Kampung Tangguh Semeru

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona di kampung tangguh.

Malang, memorandum.co,id – Untuk menekan penyebaran Covid -19, Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona memberikan semangat pada masyarakat untuk menjaga dan merawat keberlangsungan Kampung Tangguh Semeru (KTS).

Kali ini mendatangi KTS Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jumat (15/1/2021). Kunjungan yang disambut hangat Muspika kecamatan ini dilakukan sesuai protokol kesehatan.


Saat kunjungan ini diserahkan bantuan sosial yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan juga menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru.

baca juga :  Keluar Zona Merah, Kota Malang Disemprot Disinfektan

Kapolres Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata mengatakan, kondisi di Kota Malang cukup mengkhawatirkan dengan adanya dampak Covid-19. “Oleh karena itu masyarakat harus cepat tanggap, keberadaan kampung tangguh ini diharapkan mampu menjadi sebuah solusi dalam upaya penanganan dan menangkal penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Selama masa PPKM yang diberlakukan di wilayah Kota Malang ini disebutkan bahwa grafik penyebaran Covid-19 sudah mulai menurun sehingga dianggap cukup efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona menyampaikan adanya Kampung Tangguh Semeru diharapkan dapat memberikan support bagi warga dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19.

baca juga :  Keluar Zona Merah, Kota Malang Disemprot Disinfektan

Selain itu diharapkan masyarakat juga memberikan informasi yang positif selama masa pandemi Covid-19 dan menangkal berita hoax yang beredar serta mendukung Pemerintah Pusat dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi sehingga kedepannya dapat menekan penyebaran Covid-19. (*/ari/udi)

baca juga

Keluar Zona Merah, Kota Malang Disemprot Disinfektan

Ferry Ardi Setiawan