Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polresta Malang Kota

Kapolresta Malang Kota dan Forkopimda Luncurkan Program Sama Ramah

Forkopimda Kota Malang meluncurkan program ‘Sama Ramah’ di Mapolresta Malang Kota.

Malang, Memorandum.co.id – Kapolres Malang Kota bersama Forkopimda melaunching program ‘Sama Ramah’ Satgas Malang Raya Trauma Healing Korban Covid 19 di halaman Mapolresta, Rabu (21/07/2021).

Program ‘Sama Ramah’ merupakan salah satu langkah percepatan penanganan korban Covid-19. Percepatan itu, saat korban masih dalam masa terpapar, saat penyembuhan hingga pasca terkena Covid-19.


“Orang itu kalau terkena covid 19 sering berhalusinasi. Ini pengalaman saya sendiri ya. Terpikir dan terbayang hal hal buruk. Misalnya kematian atau hal buruk lainnya. Itu membuat imun turun. Karena itu, diperlukan psikolog untuk memberikan pendampingan,” terang Walikota Malang, Drs H Sutiaji usai peresmian Sama Ramah.

baca juga :  Kapolresta Malang Kota Hadiri Gowes Jatim Bermasker

Untuk itu, lanjut Walikota Malang, pihaknya akan bekerjasama dengan para perguruan tinggi. Khususnya dalam penyediaan tenaga psikolog. Mengingat, jumlah korban covid 19 di Kota Malang, cukup banyak.

“Korban covid yang isoman, cukup banyak. Karena itu membutuhkan SDM yang banyak. Karena itu, selain psikolog dari Pemkot Malang ada 6 orang. Dan akan ditambah juga dari Polresta Malang Kota. Bahkan, kami bekerjasama dengan para perguruan tinggi,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota sudah menyiapkan sejumlah psikolog untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat korban Covid-19.

baca juga :  Dua Anggota Polresta Malang Kota Raih Penghargaan Kapolda Jatim Award 2021

“Dari Polresta Malang Kota ada 17 psikolog. Selain itu, juga peran Bhabinkamtibmas yang ada di setiap Kelurahan,” terang Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto. (edr)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Yustisi, Reaktif Rapid Test Langsung Swab di Safe House

Aziz Manna Memorandum

Yustisi Serentak, Jaring Ribuan Pelanggar Prokes

Aziz Manna Memorandum

Wilayah Kuning Telur, Kota Malang Siapakan 2 Titik Penyekatan

Syaifuddin