Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Kapolresta Malang Kota Meninjau Vaksinasi Siswa

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto meninjau vaksinasi siswa SMA di Graha Cakrawala.

Malang, memorandum.co.id  – Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto meninjau vaksinasi siswa SMA di Graha Cakrawala, UM, Jalan Cakrawala, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (8/9/2021).

Vaksinasi siswa, sebagai salah satu langkah dalam percepatan herd immunity, khususnya di untuk para pelajar. Mengingat, hingga saat ini pandemi Covid 19 di Kota Malang, belum usai.


Kasubag Humas Polresta Malang Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto membenarkan kegiatan pimpinannya yang memonitor prosesi vaksinasi siswa.

“Hari ini, salah satu kegiatan pimpinan, monitor vaksinasi untuk siswa. Tentunya, untuk terus menciptakan kekebalan kelompok, atau Herd Immunity,” terangnya.

baca juga :  Pemkot Gelar Vaksinasi Dosis Kedua untuk Pelajar SMP di Islamic Center

Ia melanjutkan, serbuan vaksin terus dilakukan di beberapa lokasi Kota Malang. Tidak hanya kepada para siswa, namun juga kepada masyarakat umum. Bahkan, kapada warga yang mengalami disabilitas.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kota Malang dan Kota Batu  Ema Sumiarti menerangkan, vaksinasi siswa diikuti dari beberapa sekolah menengah di Kota Malang.

“Dari koordinasi Kepolisian Kota Malang dan Dinas Kesehatan Kota Malang, menentukan untuk tempatnya di Graha Cakrawala. Untuk besok, hal yang sama akan dilakukan di kawasan SMA Tugu Kota Malang,” terangnya.

baca juga :  Pelajar SMPN 41 Surabaya Ikuti Vaksinasi di Stadion G10N

Dari pantauan Memorandum, para siswa mengikuti dengan antusias. Prosesi pelaksanaan dilakukan sedemikian rupa, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain dari para tenaga kesehatan, pihak sekolah juga melibatkan para Palang Merah Remaja (PMR) sekolah dan tim Satgas Covid 19 di sekolah.

Rafika Novi Anindia, salah satu anggota PMR yang juga Satgas covid 19, di sekolah menjelaskan, kehadiranya bersama teman temanya, membantu pelaksanaan.

“Saya bersama teman teman, bertugas di gedung bagian depan. Tugasnya, mengingatkan teman teman agar tetap protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan lainya,” terang siswi SMA 8 Kota Malang ini. (edr)

baca juga :  Pakar Imunologi: Perhatikan Gejala KIPI Serius

baca juga

Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi di Jombang

Syaifuddin

Warga Tenggumung Wetan Antusias Ikuti Vaksinasi

Syaifuddin

Warga Ditotrunan Tewas Usai Divaksin, Satgas Covid -19 Lumajang Lakukan Investigasi

Syaifuddin