Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polresta Malang Kota

Kapolresta Malang Kota Nilai Kepatuhan Prokes Makin Tinggi

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata membagikan masker dan sembako

Malang, Memorandum.co.id – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menilai, tingkat kepatuhan masyarakat terkait Inpres dan Perwali semakin tinggi. Bahkan, ia menyebut sudah pada kisaran 80 persen.


Pernyataan itu disampaikan terkait evaluasi sosialisasi hingga penegakan hukum di masa pandemi Covid-19 ini. Yang terpenting adalah kesadaran sudah jauh meningkat.


“Yang terpenting, masyarakat memahami, ini adalah untuk kemanusiaan dan keselamatan masyarakat itu sendiri. Hasil evaluasinya, cukup bagus. Sudah hampir semua memakai masker. Mungkin, sudah sekitar 80 persen,” terang Leo Simarmata saat membagikan masker dan sembako di depan Balai Kota Malang, bersamaan dengan HUT Lantas.

baca juga :  1.901 Bansos Pekerja Seni Kreatif Dibagikan

Pencapaian itu menurutnya tidak mudah. Semua dilakukan dengan kerja keras. Mulai sosialisasi, imbauan dengan patroli gabungan hingga penegakkan protokol kesehatan, sebagaimana Inpres maupun Perwali.

“Yang kita lakukan adalah mulai sosialisasi hingga imbauan bahkan penegakan disiplin. Kita melakukan itu pagi siang malam. Ya inilah kemanusiaan untuk keselamatan,” lanjut mantan Wakapolrestabes Surabaya ini.

Untuk itu bahkan, dalam pelaksanaan operasi Yustisi yakni untuk para pelanggar protokol kesehatan sudah dilakukan di tingkat Polsek dan jajaran se-levelnya. (edr)

baca juga

Usai Simulasi, Relawan Polresta Malang Kota Langsung Makamkan PDP Covid-19

Agus Supriyadi

Transisi New Normal, Anggota Humanis Masyarakat Disiplin

Aris Setyoadji

TKW Hongkong Asal Blitar Tertahan di Posko

Aris Setyoadji