Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polresta Malang Kota

Kapolresta Malang Kota Pastikan Prokes Berjalan di Libur Panjang

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat memberikan keterangan

Malang, Memorandum.co.id – Selama libur panjang pekan ini,  Polresta Malang Kota melakukan pengamanan di pusat perbelanjaan dan tempat wisata. Dilaksanakan mulai, Rabu (28/10 – 01/11/ 2020). Sebagai upaya menghindari potensi kerumunan massa. Apalagi, virus covid 19 belum berakhir.


Personel kepolisian yang bersiaga di tempat keramaian, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan yang ada. Mulai dari penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, tempat cuci tangan hingga pengaturan jarak.


“Selama lima hari, kami tidak libur. Sudah siapkan personel khusus untuk melakukan pengamanan. Agar masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan di tempat wisata dan pusat perbelanjaan,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Selasa (27/10/2020).

baca juga :  Tambah Stok Darah, Polresta Malang Kota Donor Darah

Selain itu, pihaknya sudah menyiapkan beberapa pos khusus yang dipusatkan di tempat keramaian. Difungsikan sebagai pemantauan keramaian.

“Kami menyediakan pos khusus di titik keramaian. Seperti di batas Kota Malang, Adi Putro dan Tol Madyopuro. Yang untuk mengatur arus kendaraan yang keluar-masuk,” lanjutnya.

Apalagi lanjutnya, bioskop juga sudah dibuka. Bisa menambah potensi keramaian. Untuk itu, akan disiagakan personel di lokasi lokasi yang berpotensi berkumpulnya masaa.

“Personel kami siagakan untuk memastikan protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya

baca juga :  Polresta Malang Kota Siap WBBM

Sebelumnya, selama sekitar 5 hari, masyarakat akan menjalani momen liburan panjang. Diprediksi, bangak masyarakat yang akan melakukan wisata ke Kota Malang.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution menerangkan, untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, pihaknya menurunkan 142 personel.

“Para personel di beberapa titik jalur untuk memperlancar arus lalu lintas secara bergantian, mulai Selasa (27/10) malam,” katanya. (edr/gus)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Yustisi, Reaktif Rapid Test Langsung Swab di Safe House

Aziz Manna Memorandum

Usai Simulasi, Relawan Polresta Malang Kota Langsung Makamkan PDP Covid-19

Agus Supriyadi

Turjawali-Unit Laka Polresta Malang Kota Kolaborasi Bagi Masker

Aziz Manna Memorandum