Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Kapolresta Malang Resmikan Industri Tangguh

Kapolresta Malang, Kombes Pol Leonardus H Simarmata saat meresmikan kawasan industri tangguh di PT HM Sampoerna.

Malang, Memorandum.co.id – Kapolresta Malang, Kombes Pol Leonardus H Simarmata mengapresiasi managemen PT HM Sampoerna di Jl Industri Barat, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Apresiasi itu terkait salah satu produsen rokok yang memiliki kesiapan menjadi kawasan Industri Tangguh. Ini tentunya mendukung pelaksanaan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Apresiasi ini disampaikan saat melaunching kawasan Industri Tangguh di PT HM Sampoerna Jl Industri Barat, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Selasa (16/6).

“Kesiapan daripada PT HM Sampoerna sangat bagus. Kami memberikan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada pihak manajemen,” terangnya.

Ia menambahkan, sebelumya telah dilaunching 2 mall yang sudah memenuhi kriteria sebagai mall tangguh. Diharapkan dari serikat pekerja tidak hanya tangguh secara kesehatan tapi juga perlu ada beberapa tangguh-tangguh yang lain.

“Termasuk penggunaan face shield juga sangat penting dikarenakan dapat melindungi 3 media bisa dimasuki virus. Mulai dari mata, hidung dan mulut,” lanjutnya.

Ke depan, lanjutnya, juga perlu diadakan simulasi penanganan karyawan yang diindikasikan terjangkit Covid-19. Selain itu, perlu diadakan tangguh keagamaan juga.

Sementara itu, manajer hand roller PT HM Sampoerna, Sianggono Harisan menerangkan, pihaknya telah menerapkan portokol kesehatan secara ketat. Ini merupakan komitmen Sampoerna untuk menjaga kesehatan pegawai dan untuk meningkatkan kualitas produk terbaik.

“Kami wajibkan setiap karyawan untuk melakukan analisa resiko kesehatan mandiri sebelum berangkat kerja. Hanya karyawan dengan hasil kesehatan rendah sampai dengan sedang yang boleh memasuki tempat kerja,” katanya.

Bagi suhu badan di atas batas normal, dilakukan sanitasi serta pemberian masker dan handsanitizer. Penerapkan jaga jarak antar pegawai di seluruh area pabrik, baik ketika mereka sedang bekerja maupun melakukan aktivitas lainnya. (edr)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Wujudkan Jatim Sehat, Polresta Malang Bagikan Ribuan APD ke Pengguna Jalan

Aziz Manna Memorandum

Wakapolresta dan Wawali Malang Respon Cepat Pengaduan Masyarakat

Aziz Manna Memorandum

Utamakan Pelayanan, Polresta Malang MoU dengan BPS

Aziz Manna Memorandum