Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Pastikan Rusunawa Tempat Isoman Fasilitasnya Memadai

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro melihat kondisi ruangan observasi Rusunawa

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro meninjau tempat isolasi mandiri (isoman) bagi warga terpapar Covid-19, di Rusunawa Tambak Kemerakan, Kecamatan Krian, Jumat (23/7/2021) malam. Ia memastikan tempat isolasi yang dikhususkan bagi orang tanpa gejala (OTG), yang menyedian 54 ruang ini memiliki fasilitas yang memadahi bagi masyarakat yang akan melakukan isoman.

“Dan alhamdulillah tempatnya ini jika saya lihat, fasilitasnya lebih dari cukup,” ujar Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, ketika meninjau Rusunawa, bersamaan dengan giat patroli sekala besar, penerapan PPKM level 4.


Kusumo menyebut, orang yang melakukan isoman akan menempati kamar di salah satu ruangan Rusunawa, dengan fasilitas seperti kamar mandi dalam, ruang observasi, serta persediaan tabung oksigen dan akan dirawat serta dipantau kesehatannya oleh tenaga medis yang sudah disiapkan.

baca juga :  Wabup Sidoarjo Launching 6 Kampung Tangguh Semeru Jabon

“Kalau masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan gejala OTG, silakan bisa melakukan isolasi mandiri di sini,” kata dia.

Selain melakukan peninjauan ruang isoman, Kapolresta Sidoarjo juga membagikan sembako kepada warga penghuni Rusunawa. Yakni sebanyak 23 kepala keluarga (KK) menerima bantuan beras. Tak hanya itu, mantan Kapolres Banyuwangi ini juga berpesan kepada warga penghuni Rusunawa, untuk tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, penghuni Rusunawa mengaku sangat bersukur dengan adanya bantuan yang dibagikan oleh pihak Polresta Sidoarjo ini. Menurutnya, bantuan tersebut bisa dipergunakannya untuk mencukupi kebutuhan pokok di masa pandemi Covid-19 ini.

baca juga :  500 Pebalap Liar Terjaring Razia di Exit Tol Porong

“Terima Kasih Pak Kapolresta atas bantuannya,” ujar Armini, nenek parubaya, salah satu pengghuni Rusunawa ini.(bwo/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Sidoarjo Rindu Sosok Brigjen Anggoro

Aziz Manna Memorandum

Warga Diimbau Tetap Jaga Kerukunan

Aris Setyoadji

Wakapolresta Sidoarjo: Kampung Tangguh Bikin Tangguh dan Aman Masyarakat

Aziz Manna Memorandum