Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Apel pergeseran pasukan yang dipimpin Kapolresta Sidoarjo

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Sebanyak 715 personel Polri di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Selasa (8/12/2020) pagi, mulai bergerak ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna mengamankan jalannya Pilkada Kabupaten Sidoarjo 2020.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji memimpin langsung Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkada Kabupaten Sidoarjo 2020 di Mapolresta Sidoarjo. Usai apel, kelengkapan personel Pam TPS juga dicek Kapolresta Sidoarjo. Seperti borgol, tongkat, jas hujan, senter, serta juga kelengkapan protokol kesehatan dan Alat Pelindung Diri.


“Selamat bertugas mengamankan jalannya Pilkada Sidoarjo tahun 2020. Junjung tinggi profesionalitas, netralitas dan peduli keselamatan masyarakat dan diri sendiri di tengah pandemi Covid-19,” pesannya.

baca juga :  Perumahan Terapkan Physical Distancing

Selama tiga hari ini, jalin sinergitas dan komunikasi aktif dengan petugas personel pam dari TNI, linmas, juga dengan stake holder penyelenggara Pilkada termasuk para petugas KPPS. Guna mewujudkan pelaksanaan Pilkada 2020 yang aman, damai, kondusif, dan tetap disiplin protokol kesehatan.

Pilkada 2020 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, terdapat 3.528 TPS. Jumlah personel pengamanan disesuaikan dengan tingkat kerawanan di masing-masing TPS. “Untuk TPS rawan, kami tempatkan satu personel polisi didukung dari TNI dan linmas. Semua sudah kami petakan, Polresta Sidoarjo siap memberikan rasa aman, nyaman dan kondusifitas kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada Sidoarjo tahun 2020,” tambahnya.(jok)

baca juga :  Peduli Sesama, Polwan Polresta Sidoarjo Donorkan Darah di HUT ke-72
Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Sidoarjo Rindu Sosok Brigjen Anggoro

Aziz Manna Memorandum

Warga Diimbau Tetap Jaga Kerukunan

Aris Setyoadji

Wakapolresta Sidoarjo: Kampung Tangguh Bikin Tangguh dan Aman Masyarakat

Aziz Manna Memorandum