Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Kapolsek Krian Terjun ke Lokasi Banjir

Kapolsek Krian dan anggota rela berbasah-basah untuk mengecek warga yang kebanjiran.

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Kapolsek Krian, Kompol Mukhlason melakukan pengontrolan lokasi luapan air sungai kalimas yang menggenangi rumah warga RT 17 dan RT 19 di Dusun Badas, Desa Barengkrajan Kecamatan Krian, Jumat (8/1). Kapolsek yang didampingi anggotanya langsung turun ke lokasi rumah-rumah warga yang terdampak.

“Banjir ini dari luapan sungai Kali Mas, sihingga pada pukul 01.00 Wib dini hari, masyarakat tidak tau tiba-tiba banjir sudah meluap ke rumah warga dengan ketinggihan 50 Cm,” ujar Mukhlason.


Dia menyebutkan, dari dampak luapan banjir tersebut, banyak rumah warga yang terendam. Sedikitnya ada15 rumah warga yang mengalami dampak kerusakan cukup parah. Sedangkan yang lainnya tidak cukup parah.

baca juga :  Sopir Ngantuk, Minibus Hantam 4 Pemotor di Krian

“Air sungai ini sudah sedikit surut, yang sebelumnya ketinggian 50 Cm sekarang sekitar 40 Cm,” kata dia.

Kapolsek meminta kepada pemerintah desa setempat untuk mendirikan dapur umum guna mendistribusikan makanan kepada warga yang rumahnya terendam lantaran kesulitan untuk memasak. Serta memberikan bantuan sejumlah uang untuk keperluan dapur umum.

Sekretaris Desa Bareng Krajan, Ilyasak megatakan, saat ini pihaknya telah mendirikan dapur umum untuk menyuplai makan bagi warga yang terdapak banjir. Agar masyarakat yang terdampak tidak sampai terjadi kesulitan pasokan makanan dan air bersih.(bwo/jok)

baca juga :  Ketahuan Selingkuh, Pria Krian Tega Hajar Istri
Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Terbelit Biaya Nikah, Pemuda Krian Jual Sabu

Aziz Manna Memorandum

Suzuki Carry Hantam Dua Pejalan Kaki, Satu Tewas

Syaifuddin

Sopir Truk Ditemukan Tewas saat Antre Timbang di PT Java Pacific

Aziz Manna Memorandum