Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Kartar Gerak Jember Berbagi Takjil dan Nasi Kotak Gratis

Puluhan anggota Karang Taruna Gerak membagikan takjil kepada pengguna jalan di Trunojoyo, Jember.

Jember, memorandum.co.id – Karang Taruna (Kartar) Generasi Arek Kebondalem (Gerak), Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Jember, berbagi takjil di perempatam mangli dan di Jalan Raya Trunojoyo, Minggu (2/52021).

Menurut Ketua Kartar Gerak Nahendra Boedi mengungkapkan, kegiatan bagi-bagi takjil merupakan agenda setiap Ramadan. Ini merupakan bagian dari kepedulian generasi muda Kebondalem di bulan Ramadan.


“Hari ini Karang Taruna Gerak mendistribusikan 150 nasi kotak dan 300 pcs es buah. Acara diakhiri buka bersama di rumah Pak Fauzi, tokoh masyarakat lingkungan Karang Mluwo Mangli, ” ungkap Nahendra Boedi.

Kegiatan berbuka puasa dihadiri Komandan Komunitas Juang Banteng Beringas Hadi Supa’at yang akrab dipanggil Cak Gondrong.

Dalam sambutannya, Hadi Supa’at merasa senang melihat kiprah karang taruna tersebut, bahkan kegiatan sosial seperti ini harus dipertahankan.

“Berbagi dan takjil ini merupakan hal positif dan karang taruna memiliki peran untuk menggerakkan generasi muda. Karena itu karang taruna harus semakin inovatif agar tetap bisa eksis,” tegas Hadi Supa’at yang juga Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Jember.

Sementara Dodo alias Julianto, sopir Lin G Tawang Alun-Gladak Pakem, penerima takjil dan nasi kotak mengaku gembira dan merasakan manfaat pemberian Karang Taruna Gerak tersebut.

“Alhamdulillah bisa berbuka puasa gratis berkat aksi sosial kartar gerak, sehingga tidak lagi berbuka puasa di warung dan masih harus dibayar. ” pungkas Dodo. (edy/fer)

Reporter : Biro Jember