Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Kasatlantas Polres Jember Cek Keliling Pelayanan Samsat

Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael didampingi Kanitregident Satlantas Polres Jember Iptu Agnis Manurung bersama petugas Bapenda Provinsi Jatim.

Jember, memorandum.co.id– Satlantas Polres Jember sebagai pelayan masyarakat di bidang regident setidaknya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna mewujudkan kepuasan masyarakat di bidang pelayanan polri.

Dengan demikian Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael keliling sambangi tempat-tempat pelayanan dan setiap akhir pelaksanaan tugas seminggu sekali selalu dilaksanakan analisa dan evaluasi (anev) guna meningkatkan mutu pelayanan punblik.


Bersama Kanitregident Satlantas Polres Jember Iptu Agnis Manurung setiap hari keliling ditempat pelayanan samsat.

”Sebagai pelayan masyarakat anggota wajib memberikan pelayanan terbaik dengan mengedepankan 3S (senyum, sapa, salam) dan selalu memperhatikan etika dan sopan santun serta performance dalam pelayanan sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik, ” ungkap Edwin, Jumat (22/11).

baca juga :  Polres Jember Beri Perhatian Anak Yatim Piatu

Lanjut Edwin, pihaknya menghindari sikap diskriminasi dalam pelayanan agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial dan melaksanakan tugas sesuai mekanisme serta prosedur yang sudah ada pada SOP.

”Pelayanan prima merupakan suatu pelayanan yang memenuhi standar operasional pelayanan cepat, tepat dan berkualitas sehingga dapat memenuhi keinginan masyarakat dan puas dengan pelayanan polri,”jelas Edwin

Pelayanan Samsat itu kan gabungan dengan Bapenda Provinsi Jatim dan polisi sifatnya pengesahan untuk yang satu tahun sedangkan yang lima tahunan harus datang ke samsat.

“Pembayaran bisa dilakukan di luar samsat namun bagi masyarakat tidak lupa melakukan pengesahanya di samsat, pelayanan gabungan, di beberapa titik  di Ambulu, Puger, dan di Roxy Mall untuk pengesahan satu tahun,”ujarnya

baca juga :  Sembilan Siswa Korban Kecelakaan PikapTerguling Tak Dapat JR

Mengingat di wilayah Kabupaten Jember ada 31 Kecamatan, terdiri dari 248 desa/kelurahan untuk mendekatkan jangkauan dan mempermudah masyarakat pengurusan, dimanapun pembayaran pajak.

Selain itu, kegiatan anev yang digelar setiap minggu bertujuan untuk meminimalisir kesalahan/kekurangan sehingga ke depan dapat melaksanakan tugas/ pekerjaan lebih baik yang dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat sesuai dengan harapan. (edy/fer)

 

baca juga

Waspadai Peredaran Upal di Jember

Aris Setyoadji

Warga Puger Bakar Motor Pelaku Pencurian Diesel

Agus Supriyadi

Warga Kaliwates Digegerkan Penemuan Mayat Misterius

Aris Setyoadji