Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Kasdim 0832 Ajak Disiplin Berlalulintas

Kompol H Dadang memberikan penjelasan tentang lalu lintas.

Surabaya, memorandum.co.id – Dalam rangka binter (pembinaan teritorial), Kodim Tipe A 0832/Surabaya Selatan bekerjasama dengan Polda Jatim untuk sosialisasi lalu lintas. Diharapkan para personel tetap disiplin ketika berkendara.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) Tipe A 0832/Surabaya Selatan Mayor Inf Budi Sasmoyo Teguh K menjelaskan dengan modernnya alat trasportasi akan merugikan diri ketika tidak melaksanakan dengan disiplin. “Disiplin itu indah, namun apakah kita sudah menanamkan jiwa disiplin dalam diri kita sendiri,” tanya Budi pada peserta.


Masih menurut Budi, masih banyak ditemukan pelanggaran-pelanggaran disiplin terutama dalam hal lalu lintas. Banyak kasus kecelakaan akibat pengendara yang ugal-ugalan di jalan. Ada juga pengendara yang mengendarai dalam kondisi mengantuk, kurang fit, dan lain sebagainya.

baca juga :  Budidaya Tanaman Hidroponik

“Marilah kita mentaati peraturan lalu lintas yang sudah ada, jangan sampai ketidak disiplinan yang kita lakukan mencelakakan diri kita sendiri dan orang-orang yang ada di sekitar kita,” pesan Budi.

Mewakili Dirlantas Polda Jatim yang saat itu berhalangan hadir, Kompol H Dadang menyampaikan, bahwa penyebab kecelakaan yaitu perilaku tidak konsentrasi, tidak tertib, melebihi batas kecepatan, lelah, dan mengantuk.(tyo/lis)

baca juga

Tingkatkan Keamanan Objek Vital

Aris Setyoadji

Tanamkan Wawasan Kebangsaan

Aris Setyoadji

Rayakan Ultah Pernikahan Bersama Anak Yatim

Aris Setyoadji