Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Ngawi

Kasiter Sampaikan Taklimat Awal Danrem 081/DSJ Pada Latihan Posko I

Letkol Udjiono saat memberikan penjelasan tentang latihan Posko 1 di Ngawi.

Ngawi, Memorandum.co.id – Kasiter Letkol Inf Udjiono menyampaikan taklimat awal Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho pada Latihan Posko I Kodim 0805/Ngawi.

Letkol Udjiono mengakatakan, jika kondisi di wilayah jajaran Korem 081/DSJ saat ini rawan sekali terhadap terjadinya bencana alam.

“Khusus untuk wilayah Ngawi, kerawanan bencana alam, mulai dari banjir, tanah longsor dan puting beliung,” terangnya di Makodim 0805/Ngawi, Jl. Jaksa Agung Suprapto No.1 Ngawi, Jawa Timur, Senin (3/8/2020).

“Untuk itulah, guna mengatasi ancaman dan permasalahan tersebut, Latihan Posko I yang kita laksanakan tahun ini adalah tentang operasi penanggulangan bencana alam,” imbuhnya.

baca juga :  Danrem 081/DSJ Bentuk Tim Gowes Ojo Kendor

Karena itu, menurut Kasiter, dalam latihan tersebut kesiapan satuan guna melakukan berbagai upaya dan pentahapan dalam penanggulangan bencana alam akan benar-benar diuji.

Di akhir taklimat itu, latihan yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 ini diharapkan dapat dilaksanakan secara sungguh-sungguh agar mampu berhasil guna dan siap diimplementasikan nantinya. (*/alv)

Reporter : Biro Mataraman

baca juga

TMMD Korem 081/DSJ Bangun MCK Umum di Hutan Tulungagung

Aziz Manna Memorandum

Tinjau TMMD di Tulungagung, Danrem 081/DSJ Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum

Tingkatkan Profesionalisme, Korem 081/DSJ Terapkan Koramil Model

Aziz Manna Memorandum