Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Kasum TNI Periksa Kesiapan Yonif Raider 500/Sikatan yang Diberangkatkan ke Papua

Kepala Staf Umum (Kasum) Letjen TNI Joni Suprayitno didampingi jajaran memeriksa pasukan.

Surabaya, memorandum.co.id – Sebanyak 400 prajurit Yonif Raider 500/Sikatan dari Kodam V/Brawijaya akan diberangkatkan dalam Operasi Satgas Pamrahwan Papua. Sebelum diberangkatkan, para prajurit tersebut mendapat pemeriksaan serta dukungan secara moril dari Kepala Staf Umum (Kasum) Letjen TNI Joni Suprayitno.

Kedatangan Kasum TNI beserta staf itu dalam rangka melakukan kunjungan kerja ke Mako Yonif Raider 500/Sikatan. Rombongan tersebut disambut Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jatim Irjenpol Mohammad Fadil Imran beserta beberapa pejabat TNI-Polri lainnya.

Di hadapan prajurit Sikatan, Letjen TNI Joni Suprayitno menegaskan, jika ditugaskannya Satuan Yonif Raider 500/Sikatan di wilayah Papua, merupakan suatu penghargaan yang sangat mulia.

baca juga :  Membuat Terobosan Permudah Pelayanan

“Selain Pamrahwan, Raider 500 di sana juga mendapat tugas tambahan yakni menjaga teritorial serta mampu mensejahterakan masyarakat setempat,” kata Joni Suprayitno, Kamis (13/8/2020) .

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah menilai jika kedatangan Kasum TNI di Mako Yonif Raider 500 saat ini, diyakini mampu menambah semangat, sekaligus moril bagi personel satgas ketika menghadapi penugasan operasi pengamanan daerah rawan Papua.

“Kami juga memastikan jika personel Komando Rumah (Korum) dapat melaksanakan tugas kemarkasan dengan mendukung tugas pokok satuan dengan baik dan bertanggung jawab,” tutur Widodo.

baca juga :  Pangdam V/ Brawijaya Tinjau Kesiapan Ponpes Bumi Sholawat

Selain Yonif Raider 500/Sikatan, Pangdam menambahkan bila beberapa satuan di bawah kendali Kodam V/Brawijaya, nantinya juga akan diberangkatkan dalam tugas menjaga keamanan di daerah rawan.

“Satuan itu di antaranya Yonramed 8/105 Tarik yang diberangkatkan pada November mendatang, Yonif Mekanis 512/QY, Yonif Mekanis 521/DY dan Yonif 511/DY,” pungkas Pangdam. (iah/fer)

Reporter : Indra

baca juga

Tutup Dikmata TNI AD, Ini Pesan Pangdam V/Brawijaya

Aziz Manna Memorandum

Tingkatkan Soliditas, Kapolda dan Pangdam Olahraga Bareng

Agus Supriyadi

Pangdam V/Brawijaya Kunjungi Kampung Tangguh Tulungagung

Agus Supriyadi