Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Kasun Darungan Dilantik, Kades Kepuhrejo Berharap Bawa Kemajuan Desa

Kasun Terlantik foto bersama Kades Kepuhrejo, penggerak PKK, serta Forkopimcam Ngantru.

Tulungagung, memorandum.co.id – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Dusun Darungan, Desa Kepuhrejo, Kecamatan Ngantru berlangsung khidmat, Jumat (13/5/2022).

Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, acara yang berlangsung di Balai Desa Kepuhrejo tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam acara itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tulungagung, Forkopimcam Ngantru, seluruh kepala desa se Kecamatan Ngantru, BPD, LPM, RT, RW, tomas, toga, tokoh pemuda, beserta tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Kepuhrejo, Moch Turkan mengatakan pelantikan hari ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan penjaringan dan penyaringan perangkat desa yang sudah dilakukan oleh panitia beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah tahapan yang dilalui, mulai pendaftaran, penjaringan hingga pelaksanaan ujian penyaringan yang dilaksanakan oleh panitia lancar tanpa ada kendala apapun sesuai harapan bersama. Hasilnya, Asef Thariyo Yatno Sasongko memperoleh nilai ujian tertinggi, dan ditetapkan menduduki jabatan Kasun Darungan usai dilantik hari ini,” terang Turkan.

Kades Turkan menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia, dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanan ujian penjaringan hinga dilaksanakan pelantikan.

“Dengan terlantiknya Kasun Darungan yang baru, akhirnya struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) Pemerintah Desa Kepuhrejo yang kosong terisi kembali dan terpenuhi,” tutur Turkan.

Pihaknya berharap, adanya kepala dusun yang baru dilantik, nantinya bisa menjalankan tugas melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. “Sehingga ke depan bisa membawa perubahan Desa Kepuhrejo ke arah yang lebih baik sesuai harapan kita bersama,” pungkas Turkan.

Sementara itu, Camat Ngantru Dwi Hari Subagyo juga mengucapkan selamat kepada seluruh panitia pelaksana ujian penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Kepuhrejo. Karena telah melaksanakan tugas dengan baik dan sukses, sehingga yang memperoleh nilai terbaik dapat dilantik hari ini.

“Selaku muspika khususnya Kecamatan Ngantru, kami mengucapkan selamat kepada Kasun Darungan terlantik beserta istri, yang telah dikukuhkan sebagai tim penggerak PKK dusun oleh ketua tim penggerak PKK desa. Dengan dilantiknya kasun yang baru ini, bahwa SOTK Pemerintah Desa Kepuhrejo telah terisi,” paparnya.

Dwi Hari Subagyo berharap ini merupakan awal moment, bukan suatu akhir kegembiraan atau eforia Kasun Darungan dari rangkaian mengikuti penjaringan perangkat desa.

“Tetapi ini awal dalam melaksanakan tugas yang harus dilaksanakan dengan sebaik- baiknya. Dengan harapan, kasun terlantik nantinya mampu bekerja dengan baik, sehingga bisa membawa perubahan Desa Kepuhrejo ke depan lebih maju lagi,” ucap Camat Dwi Hari Subagyo. (kin/mad)