Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline

Kasus Aktif Covid-19 Jatim Terus Menurun, Tersisa 4 Daerah Zona Merah

Peta sebaran kasus covid 19 di Jatim.

Surabaya, Memorandum.co.id – Penanganan covid-19 di Jawa Timur membuahkan hasil yang baik. Terlihat dari laporan tim satgas covid 19 Jatim bahwa Zona merah di Jatim menurun yang saat ini tersisa 4 kabupaten/kota.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan syukur atas kasus Covid 19 aktif di Jatim yang perlahan mulai menurun.


“Alhamdulillah, zona kuning di 9 daerah, orange 25 daerah dan sisanya zona merah 4 daerah,” kata Gubernur Khofifah, Kamis (26/8/2021).

Menurut data dari tim satgas Covid 19 pada hari Rabu (25/8) kasus Covid-19 di Jatim bertambah 1.619. Pasien Covid-19 yang sembuh bertambah 2.690. Pasien Covid-19 yang meninggal bertambah 206 orang.

baca juga :  Pemprov Siapkan Rapid Test untuk 156 Pekerja Migran dari Malaysia

Kasus Covid-19 aktif di Jatim saat ini sebanyak 17.359. Total pasien Covid-19 yang sembuh di Jatim selama pandemi sebanyak 332.152. Pasien Covid-19 yang meninggal di Jatim selama pandemi sebanyak 27.273.

Zona Merah Covid-19 (4 kabupaten/kota): Ponorogo, Nganjuk, Kota Batu, Kabupaten Blitar.

Zona Oranye Covid-19 (25 kabupaten/kota): Jombang, Kabupaten Madiun, Trenggalek, Ngawi, Gresik, Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Bondowoso, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Mojokerto, Kota Blitar, Kota Probolinggo, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Sidoarjo, Banyuwangi, Kota Kediri, Lumajang, Jember, Magetan, Pacitan, Tulungagung, Kota Malang, Kota Madiun.

baca juga :  Jatim Terima 2 Mobil PCR Bantuan BNPB Berkapasitas 1.600 Sample Per Hari

Zona Kuning Covid-19 (9 kabupaten/kota): Sampang, Sumenep, Kota Pasuruan, Lamongan, Bojonegoro, Bangkalan, Tuban, Pamekasan, Situbondo.

Meskipun demikian Gubernur Khofifah terus menghimbau kepada masyarakat di Jawa Timur agar tetap menjaga Protokol kesehatan dengan ketat agar Jawa Timur bisa menjadi zona hijau.

“Mohon tetap menjaga protokol kesehatan ketat agar makin banyak zona beresiko rendah bahkan kita berharap segera ada zona hijau (terkendali),” pungkas Gubernur Jatim. (Mg6)

Reporter : M Ridho

baca juga

Zona Merah Menyebar di 20 Daerah, Jatim Membara

Aziz Manna Memorandum

Waspada Covid-19, Gubernur Khofifah Harap Ortu Tak Ajak Anak Keluar Rumah

Aziz Manna Memorandum

Wagub Jatim: Belum Ada Daerah yang Ingin Terapkan PSBB

Aziz Manna Memorandum