Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Kaum Disabilitas dan Santri Digerojok 46.537 Paket Sembako

Bupati R Abul Latif Amin Imron ketika menyerahkan bantuan secara simbolis

Bangkalan, Memorandum.co.id –  Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyerahkan bantuan kepada perwakilan pengasuh ponpes dan guru penyandang disabilitas di pendopo agun, Sabtu (12/9).

Komunitas santri di 183 ponpes dan panyandang disabilitas yang  tersebar di 18 kecamatan digerojok dengan 46.537 paket sembako.

“ Saya berharap, bantuan sembako hari ini bisa segera diteruskan kepada mereka yang berhak. Kali ini bantuan kami fokuskan kepada para penyandang disabilitas dan ribuan santri baik asal internal kabupaten Bangkalan maupun mereka yang dari luar daerah,” kata Ra Latif, seusai melepas armada pengangkut sembako.

Kepala Dinsos Wibagio Suharta dalam laporannya menjelaskan, bansos kali ini direalisasikan dalam bentuk penyaluran 46.537 paket sembako. Rinciannya, 367 paket sembako senilai Rp 200.000 per-paket berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan akan diserahkan kepada 367 penyandang disabilitas.

Sedangkan 46.170 paket sembako senilai Rp 120.000 per-paket berisi beras dan mie instan , akan didistribusikan kepada para santri yang tersebar di 183 pondok pesantren (ponpes) di 18 kecamatan. (ras/gus)

 

Reporter : Biro Madura